Portal Lengkap Dunia Marketing

Marketing

Yasunli Rambah Segmen B2C

Marketing – Selama 40 tahun menjalankan bisnis secara B2B (business to business), PT Yasunli Abadi Utama Plastik (Yasunli) telah sukses mentransformasikan plastik menjadi berbagai macam produk yang memberikan kemudahan bagi kehidupan masyarakat Indonesia sehari-hari. Kali ini, Yasunli berekspansi membidik pasar B2C (business to consumer) melalui produk yang berfokus pada home & living products.

Selama ini, Yasunli berkomitmen untuk memenuhi kebutuhan berbagai perusahaan produsen multinasional dari berbagai industri seperti otomotif, barangbarang elektronik rumah tangga, dan barang elektronik kantor, seperti Astra Honda Motor, Epson, Sharp, Gojek, Grab, dan lainnya.

Jouw Erwin, Direktur Eksekutif PT. Yasunli Abadi Utama Plastik mengatakan, tanpa disadari, produk yang digunakan sehari-hari terbuat dari rangkaian plastik yang merupakan bagian dari kontribusi Yasunli. Misal, kendaraan bermotor, helm, mesin cuci, printer, dan lainnya.

“Selama 10 tahun terakhir, Yasunli telah membukukan pertumbuhan mencapai 200%. Kontribusi terbesar oleh produk parts mesin cuci dimana 40% dikuasai oleh Yasunli. Kini, Yasunli akan menghadirkan produk, yakni “Shaping Life Together”, dimana Yasunli memiliki tujuan untuk membentuk kehidupan yang ideal bersama konsumen,” kata dia.

Salah satu contoh kongkrit dari home & living products yang direncanakan oleh Yasunli adalah berupa peluncuran produk penerangan atau lampu, yang diberi nama “The Serenity Collection”. Melalui produk tersebut, Yasunli berharap bisa menjadi pionir dalam produksi lokal produk lighting di tengah pasar Indonesia yang sudah didominasi oleh banyak produk impor.

Diharapkan dengan adanya produk lighting ini, dapat menemani konsumen dan juga terus tumbuh bersama mereka. Adapun produk lighting terbaru yang rencananya akan diluncurkan di bulan Juli 2020 ini merupakan hasil kolaborasi Yasunli dengan Yasuhide Yokoi, desainer industri dari Jepang, yang nantinya akan diproduksi di Indonesia.

Selain menghadirkan produk, Yasunli juga menggelar program Corporate Social Responsibility (CSR) yang bertajuk “Yasunli Color Up Your School”. Program ini sendiri merupakan lanjutan dari program CSR di tahun 2019 dimana mereka telah mendonasikan 100 loker, 300 tumbler dan 50 box lipat senilai Rp46,5 juta ke sekolah serta komunitas yang semua berlokasi di Jakarta.

“Untuk di tahun 2020 ini, Yasunli akan mendonasikan lagi produk dengan kuantitas dan total harga yang hampir sama dengan program di tahun sebelumnya kepada beberapa sekolah di Jakarta, Bekasi, dan Tangerang yang rencananya dilakukan dari bulan Maret sampai dengan Juli mendatang,” imbuh dia.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top