Portal Lengkap Dunia Marketing

DIGITAL & TECHNOLOGY

YADIN Gelar Program Pelatihan Online bagi Teknisi dan Dealer

Marketing.co.id – Berita Digital I Saat pandemi, pertemuan tatap muka menjadi prospek yang berisiko. Tak heran jika semakin banyak perusahaan mengadakan rapat dan kegiatan pelatihan secara online untuk melanjutkan bisnis dan melindungi kesehatan karyawan. Ini pun mendorong PT. Yanmar Diesel Indonesia (YADIN) untuk mengadakan online training sebagai alternatif pelatihan secara tatap muka. Sebelumnya, YADIN telah aktif mengadakan pelatihan untuk teknisi dan dealer secara langsung melalui program pelatihan yang dinamakan Development Program.

Yanmar Pelatihan Online

Jati Pralistyo, Pimpinan Customer Service team YADIN mengatakan, dengan kondisi COVID-19 saat ini dan dengan adanya peraturan Pembatasan Secara Berskala Besar (PSBB), untuk mengisi kekosongan Development Program, online training merupakan solusi terbaik untuk pelatihan dengan tetap mengikuti protokol pemerintah.

Baca juga: Kolaborasi Pijar Mahir dan Sertifikasiku.com Hadirkan Kursus Online

“Program online training dilaksanakan sejak bulan Juni ini diperuntukkan untuk para teknisi YADIN serta para teknisi dealer yang berhubungan langsung dengan para pengguna produk YANMAR. Program ini bertujuan untuk meningkatkan kemampuan teknis dan menambah wawasan terkait kebutuhan dukungan pelanggan terkait produk. Dengan adanya program ini, diharapkan akan ada world class technician yang kompeten di bidang permesinan dan sistem,” jelas dia.

Adapun pelatihan online yang dilakukan sekarang sudah mencakup 3 dari 9 modul (33%) dari total pelatihan yang direncanakan. Melalui pelatihan online ini, berharap para teknisi dan dealer dapat memperoleh teori dasar yang dibutuhkan untuk melayani para pelanggan secara profesional. Ke depannya, YADIN berencana untuk menyediakan video tutorial assembly & disassembly yang bisa menyokong pelatihan teknis secara langsung.

“YADIN juga memaksimalkan kegiatan promosi secara digital untuk mempertahankan hubungan dengan para pelanggan. Setiap hari Jumat, YADIN mengirimkan materi kiat teknis digital seperti spanduk dan siaran melalui WhatsApp. Selain itu, YADIN juga berencana untuk menyediakan program digital interaktif berupa video tutorial mengenai topik seperti cara menggunakan fungsi GPS pada SmartAssist untuk para pengguna dan dealer. Materi tersebut akan diunggah secara online sehingga dapat diakses kapan dan dimana pun,” papar Jati.

Marketing.co.id: Portal Berita Marketing & Berita Bisnis

 

 

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top