Portal Lengkap Dunia Marketing

DIGITAL & TECHNOLOGY

Wujudkan Social Distancing, Bosch Perkenalkan PeopleCount

Marketing.co.id – Berita Technology I Menyikapi kondisi new era saat ini, Bosch melalui divisi Building Technology, memperkenalkan solusi keamanan gedung atau bangunan, yakni PeopleCount untuk manajemen kerumunan yang dapat menghitung jumlah pengunjung secara real time dan akurat. Terlebih, pandemi COVID-19 semakin meningkatkan concern masyarakat terhadap keamanan dan keselamatan.

Bosch PeopleCount

Karenanya, seiring pengaktifan kembali sentra-sentra aktivitas, pengelola usaha perlu meredam kecemasan-kecemasan itu agar para pengguna dan pengunjung bisnisnya bisa berkegiatan dengan nyaman. Implementasi pembatasan sosial berskala besar (PSBB) untuk mengatasi wabah virus korona mulai dilonggarkan secara bertahap di sebagian besar wilayah Indonesia. Meskipun okupansi suatu lokasi atau kapasitas pengunjung telah dibatasi hingga 50%, risiko penumpukan dan kerumunan tetap harus diwaspadai.

Dapot Sitanggang, Sales Country Manager Building Technology Division, Bosch di Indonesia mengatakan, “Bosch, melalui Divisi Building Technology, bermitra dengan Philips menghadirkan PeopleCount yang mampu menghitung jumlah pengunjung suatu lokasi secara real time dan akurat, yang dapat diaplikasikan pada bangunan yang memiliki satu atau lebih pintu masuk dan keluar. Dengan demikian, social distancing (jaga jarak aman) tetap bisa nyaman diimplementasikan.”

PeopleCount untuk manajemen kerumunan bermitra dengan Philips. Dia menjelaskan, PeopleCount sendiri memungkinkan pengguna untuk menghitung jumlah pelanggan atau pengunjung yang masuk dan keluar sebuah lokasi – misalnya toko atau restoran.

“Aplikasi stand-alone ini menghubungkan kamera Bosch yang memiliki kemampuan analitik cerdas, ke layar signage untuk ditempatkan di pintu masuk lokasi. Setelah jumlah maksimum kapasitas ditetapkan, kemampuan analitik video Bosch pun beraksi – menghitung jumlah orang yang masuk dan keluar lokasi,” imbuh Dapot.

Ketika kapasitas telah mencapai angka maksimum, server web akan memicu output pada kamera Bosch – yang kemudian bisa digunakan untuk mengaktifkan sistem kontrol akses lokasi guna mengamankan pintu masuk hingga kapasitas berkurang. Sistem ini juga akan menampilkan informasi secara real time melalui monitor untuk mengomunikasikan antrian pengunjung, memberitahu mereka apakah masih harus menunggu atau sudah bisa masuk ke lokasi.

Dengan demikian, lanjut dia, pihak manajemen bangunan lebih terfasilitasi untuk bisa mengatur jarak yang aman antar pengunjung secara efektif dan efisien, tanpa perlu mengganti sistem yang sudah ada. PeopleCount juga dapat secara akurat menghitung keluar masuk pengunjung di lebih dari satu pintu masuk atau keluar suatu bangunan.

Marketing.co.id: Portal Berita Marketing dan Berita Bisnis

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top