Wings Air Buka Rute Baru Surabaya-Labuan Bajo

[Reading Time Estimation: 2 minutes]

Jakarta- Wings Air (kode penerbangan IW) membuka jalur penerbangan baru Surabaya- Labuan Bajo mulai  8 Juli 2018. Penerbangan tersebut dilayani secara regular pergi pulang (PP) berjadwal setiap Selasa, Sabtu dan Minggu.

Pesawat dijadwalkan berangkat dari Bandar Udara Internasional Juanda, Surabaya, Jawa Timur (SUB) bernomor IW1908 pukul 08.30 WIB dan tiba di Bandar Udara Komodo, Manggarai Barat, Nusa Tenggara Timur (LBJ) pada 11.35 WITA.

Untuk rute sebaliknya di hari yang sama, penerbangan nomor IW1809 lepas landas dari Labuan Bajo pukul 12.45 WITA dan mendarat di Surabaya pada 13.50 WIB.  Untuk tahap awal, layanan tersedia tiga hari dalam sepekan. Apabila pasar terus tumbuh di kedua destinasi tersebut, maka tidak menutup kemungkinan Wings Air akan meningkatkan frekuensi terbang sesuai kebutuhkan pasar.

Wing Air membuka rute baru Surabaya – Labuan Bajo

Untuk kenyamanan penerbangan bagi pelanggan, Wings Air mengoperasikan armada terbaru turboprop tipe ATR 72-500 atau ATR 72-600 yang berkapasitas 72 kursi kelas ekonomi. Pesawat ini dikenal karena kenyamanan, kehandalan, hemat bahan bakar dan ramah lingkungan.

Direktur Operasional Wings Air, Kapten Redi Irawan, mengatakan, pembukaan rute baru tersebut karena tingginya permintaan traveler yang mengharapkan tersedianya penerbangan langsung khususnya sektor pariwisata dan bisnis/ perdagangan. Penerbangan Surabaya- Labuan Bajo membutuhkan waktu 2 jam 5 menit.

“Kelebihannya, dapat mempersingkat waktu dan memperpendek jarak, tanpa harus singgah terlebih dahulu di suatu kota. Namun, bagi travelers yang hendak melanjutkan perjalanan ke kota lain, tersedia penerbangan lanjutan di Surabaya dan Labuan Bajo,” jelas Redi.

Redi optimistis,  rute baru tersebut  akan membantu meningkatkan potensi perekonomian di kedua kota agar semakin mengeliat. Penerbangan Surabaya ke Labuan Bajo adalah salah satu strategi pengembangan bisnis ke wilayah Indonesia tengah dan timur sejalan mendukung program pemerintah dalam mendatangkan wisatawan untuk mengembangkan pariwisata nasional, ungkap Redi.

Data Badan Pusat Statistik (BPS) Kota Surabaya, kunjungan wisatawan mancanegara (wisman) yang datang ke Jawa Timur melalui pintu masuk Juanda pada Maret 2018 naik 34,71% dibanding jumlah kunjungan wisman Februari 2018, yaitu dari 23.094 kunjungan menjadi 31.110 kunjungan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here