Wardah, salah satu produk produksi jebolan PT Paragon Technology and Innovation berhasil melewati dua kompetitor utama untuk menjadi merek top di Indonesia setelah membawa pulang penghargaan Top Brand Award 2014. Dalam kategori bedak muka, Wardah berhasil memperoleh nilai sebesar 14,4% dan 12,6% untuk kategori lipstik.
“Pencapaian ini tak lepas dari kepercayaan konsumen, mereka telah percaya dengan kualitas kami,” terang Alif Kartika, Brand & Product Manager PT Paragon Technology and Innovation ketika ditemui dalam acara Top Brand Award 2014, di Hotel Mulia, Senayan, Jakarta.
Menurut Alif, rahasia kesuksesan Wardah menjadi merek pilihan masyarakat karena dua hal:
Positioning
Selain pionir dengan produk kosmetik halal, Wardah memiliki konsep kecantikan yang berbeda. Ada tiga konsep kecantikan yang diusung Wardah:
- Pure and Safe
Wardah memproduksi produk kecantikan dari bahan-bahan pilihan, alami dan aman. “Dalam membuat produk kami meng-hire banyak ahli farmasi,” kata Alif.
- Beauty expert
Citra awal Wardah sebagai kosmetik yang ditujukan untuk wanita muslim telah berkembang pesat menjadi produk yang dapat dinikmati kalangan lebih luas. Wardah percaya menjadi cantik itu universal.
- Inspiring beauty
Wardah selalu meyakini kecantikan yang menginspirasi. Wanita Indonesia bisa jadi telah mengadopsi dinamika kemajuan dunia, namun ia tak pernah meninggalkan nilai budaya timur yang santun. Bagi wanita Wardah, kosmetika tidak hanya untuk tubuh akan tetapi juga untuk jiwa.
Wardah Store
Di tempat ini, selain membeli produk, konsumen juga bisa melakukan berbagai kegiatan seperti massage, dan lain sebagainya. Pendistribusiannya dikelola sendiri dengan 30 cabang yang tersebar di seluruh Indonesia.
Editor: Sekar Ayu
Ingin tahu lebih banyak strategy sukses wardah menjadi merek top di Indonesia? Nantikan e-Magz Youth Marketers edisi 04/ February/2014 “Marketing Community”