Warasa Halal: Pererat Budaya Indonesia-Jepang Lewat Festival

Marketingcoid – Dengan menawarkan cara penyajian yang murah tanpa menggunakan MSG, gurih, mudah dan praktis, PT Kemfarm Indonesia sukses mengenalkan bumbu makanan dan minuman halal khas Jepang kepada masyarakat Indonesia.

Kesusksesan salah satu perusahaan distributor produk bumbu khas Jepang tersebut dirayakan dengan menggelar   festival   Tokyo Jakarta Idol Festival (TJIF) untuk   mempererat   persahabatan   dua   budaya antara Indonesia dan Jepang dengan membawa tema  “WARASA Presents Tokyo Jakarta Idol” di Mangga 2 Square, Jakarta, (25/11).

 Festival bertajuk “Citarasa Asli Masakan Jepang” ini menampilkan artis asal Jepang seperti EGR, Maneki-Kecak, dan brand ambassador ENKA Girls. Mereka berkolaborasi dengan artis Indonesia seperti  Shojo   Complex, LuSca dan Twenty Nineteen.

Product Manager PT Kemfarm Indonesia Iwan Mulyanto mengatakan, melalui event ini Warasa halal ingin menularkan semangat masyarakat Jepang  yang selalu berusaha maju dari waktu ke waktu dengan keteguhan hati mengejar mimpi dan ambisi seperti gambar logo Warasa halal yang berbentuk dua gunung dan matahari yang   memiliki   arti tidak  pernah  padam  berusaha   menciptakan   produk.

Semangat ini ditularkan melalui penggabungan cita rasa Jepang dan Indonesia sesuai kata Warasa yang berarti WA dari kata  WASHOKU  artinya masakan Jepang dan RASA dari bahasa Indonesia  artinya Masakan Jepang Rasa Indonesia.

“Semoga mampu menjadi solusi bagi masyarakat Indonesia dan masyarakat global yang ingin melepas rindu terhadap masakan khas Asli Jepang dengan harga yang murah namun memiliki kualitas terbaik,” ujar Iwan.

Dalam kesempatan tersebut, Warasa Halal juga mengenalkan 3  varian   rasa  bumbu  terbaru   yaitu  Pink Curry   Paste,  Japanese   Curry   dan   Toripaitan   Ramen.   Adapun   bumbu   yang   telah dikembangkan sebelumnya memiliki 5 rasa yaitu Sukiyaki, Yakimeshi, Kamameshi, Shabu-shabu dan Konbutsuyu, beserta 3 produk minuman “Fruitshaka” yaitu Mango, Strawberry, dan Green tea.

Hadirnya produk varian baru bumbu khas Asli Jepang ini nantinya diharapkan mampu lebih mempererat persahabatan antara Jepang dan Indonesia dengan pengenalan budaya Jepang lebih dekat lagi melalui citarasa makanan khas Jepang kepada masyarakat Indonesia.