Marketingcoid – Dengan menawarkan cara penyajian yang murah tanpa menggunakan MSG, gurih, mudah dan praktis, PT Kemfarm Indonesia sukses mengenalkan bumbu makanan dan minuman halal khas Jepang kepada masyarakat Indonesia.
Kesusksesan salah satu perusahaan distributor produk bumbu khas Jepang tersebut dirayakan dengan menggelar festival Tokyo Jakarta Idol Festival (TJIF) untuk mempererat persahabatan dua budaya antara Indonesia dan Jepang dengan membawa tema “WARASA Presents Tokyo Jakarta Idol” di Mangga 2 Square, Jakarta, (25/11).
Festival bertajuk “Citarasa Asli Masakan Jepang” ini menampilkan artis asal Jepang seperti EGR, Maneki-Kecak, dan brand ambassador ENKA Girls. Mereka berkolaborasi dengan artis Indonesia seperti Shojo Complex, LuSca dan Twenty Nineteen.
Product Manager PT Kemfarm Indonesia Iwan Mulyanto mengatakan, melalui event ini Warasa halal ingin menularkan semangat masyarakat Jepang yang selalu berusaha maju dari waktu ke waktu dengan keteguhan hati mengejar mimpi dan ambisi seperti gambar logo Warasa halal yang berbentuk dua gunung dan matahari yang memiliki arti tidak pernah padam berusaha menciptakan produk.
Semangat ini ditularkan melalui penggabungan cita rasa Jepang dan Indonesia sesuai kata Warasa yang berarti WA dari kata WASHOKU artinya masakan Jepang dan RASA dari bahasa Indonesia artinya Masakan Jepang Rasa Indonesia.
“Semoga mampu menjadi solusi bagi masyarakat Indonesia dan masyarakat global yang ingin melepas rindu terhadap masakan khas Asli Jepang dengan harga yang murah namun memiliki kualitas terbaik,” ujar Iwan.
Dalam kesempatan tersebut, Warasa Halal juga mengenalkan 3 varian rasa bumbu terbaru yaitu Pink Curry Paste, Japanese Curry dan Toripaitan Ramen. Adapun bumbu yang telah dikembangkan sebelumnya memiliki 5 rasa yaitu Sukiyaki, Yakimeshi, Kamameshi, Shabu-shabu dan Konbutsuyu, beserta 3 produk minuman “Fruitshaka” yaitu Mango, Strawberry, dan Green tea.
Hadirnya produk varian baru bumbu khas Asli Jepang ini nantinya diharapkan mampu lebih mempererat persahabatan antara Jepang dan Indonesia dengan pengenalan budaya Jepang lebih dekat lagi melalui citarasa makanan khas Jepang kepada masyarakat Indonesia.