Portal Lengkap Dunia Marketing

Lifestyle

Wanita Akan Berubah Pola Makan Jika Tuntutan Kerja Tinggi

Apakah Anda makan untuk hidup atau hidup untuk makan? Kita punya hubungan yang rumit dengan makanan, dipengaruhi oleh harga, ketersediaan, dan bahkan tekanan dari kawan sebaya. Tapi satu hal yang dimiliki semua orang ialah selera makan hasrat kita untuk makan.

Meski rasa lapar cara tubuh kita untuk membuat kita menginginkan makanan ketika dibutuhkan adalah bagian dari selera makan, ia bukan satu-satunya faktor.Bagaimanapun, kita sering makan saat sedang tidak lapar, atau melewatkan kesempatan untuk makan meskipun perut keroncongan. Ternyata berkerja untuk wanita sangat mempengaruhi pola hidup dan pola makan. wanita mudah kepikiran dan stress jika pekerjaan meningkat. ini yang membuat para wanita menambah nafsu makan yang tidak beraturan.

Sebuah penelitian menunjukan jika tekanan dan tuntutan kerja tinggi di kantor bisa membuat bobot seorang wanita bertambah.  Hasil penelitian ini melibatkan lebih dari 3800 wanita dan pria pekerja di Swedia tanpa melihat latar belakang pendidikan responden yang menjadi sample.Penilitian ini menyelidiki beberapa variabel seperti berat badan, tuntutan, dan kontrol di tempat kerja yang diikuti peserta kisaran usia 30 sampai 60 tahun.

“ Kami dapat melihat bahwa tuntutan pekerjaan tinggi berperan dalam kenaikan berat badan wanita, sedangkan untuk pria tidak ada hubungan antara permintaan tinggi dan kenaikan berat badan,” kata Sofia Klingberg, pemimpin penelitian.

Penelitian yang diterbitkan dalam jurnal International Archives of Occupational and Health Health pada Västerbotten Intervention Program ini merupakan sebuah studi berbasis populasi Swedia. Klingberg menjelaskan kenaikan berat badan wanita yang mengalami tekanan kerja meningkat sekitar 20 persen selama 20 tahun, lebih tinggi dibandingkan wanita yang memiliki tuntutan pekerjaan rendah.

”Ketika sampai pada tingkat permintaan di tempat kerja, hanya wanita yang terpengaruh. Kami belum menyelidiki penyebab yang mendasarinya, tetapi mungkin bisa saja terkait tuntutan pekerjaan dan tanggung jawab yang lebih besar buat urusan pribadi,” paparnya.” Sedikit sulit untuk menemukan waktu untuk berolahraga dan menjalani hidup sehat .”

 

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top