Portal Lengkap Dunia Marketing

MARKETING

Wajib Coba! 5 Taktik Online Marketing Terbaik

Marketing.co.id – Tren baru selalu saja muncul, terutama ketika berbicara tentang membangun merek dan meningkatkan kehadiran online Anda. Itulah sebabnya kami menyusun secara singkat 5 taktik online marketing terbaik untuk bisnis modern:

Email marketing

Tak bisa dipungkiri, email masih menjadi salah satu cara terbaik untuk memengaruhi pelanggan, menghasilkan penjualan, dan meningkatkan pengenalan merek.

Guna meraih hasil terbaik dari kampanye pemasaran email, selalu sediakan informasi yang berguna dan relevan bagi pelanggan, termasuk lomba, kupon, atau penawaran khusus lain yang dapat membantu menciptakan ikatan dengan kontak Anda.

Search Engine Optimization (SEO)

Sebagai pengguna internet, pasti Anda menyadari betapa kuatnya Google dan mesin pencari lainnya. Sebuah kampanye SEO yang baik akan memastikan pelanggan menemukan perusahaan Anda di bagian atas hasil pencarian.

Pikirkan tentang kata-kata dan frasa yang potensial akan pelanggan gunakan ketika mencari sebuah bisnis seperti milik Anda, dan mengembangkan kampanye SEO untuk mempromosikan kata kunci tersebut.

Iklan PPC (Pay Per Click)

SEO adalah proses yang memakan waktu, dan hasilnya tidak muncul dalam semalam, kan? Iklan Pay Per Click adalah cara tercepat untuk memastikan bahwa produk dan jasa Anda akan segera ditemukan di mesin pencari populer seperti Google, Yahoo, dan Bing.

Karena Anda hanya membayar bila seseorang mengklik iklan, Anda dapat menggunakan kampanye PPC ini untuk mengarahkan pelanggan ke situs, meningkatkan konversi, dan meningkatkan penjualan dalam waktu kurang dari yang dibutuhkan untuk membawa lalu lintas organik ke situs Anda melalui SEO.

Online display Advertising & Remarketing

Seperti iklan PPC, iklan display dan remarketing menawarkan cara lain untuk menjangkau prospek dan penjualan. Tampilan iklan yang dirancang untuk muncul di blog, forum, dan situs web yang relevan, menampilkan grafis dan promosi.

Iklan remarketing juga sama, kecuali penggunaan iklan ini menggunakan sedikit kode untuk melacak orang-orang yang telah mengunjungi situs web Anda. Dengan begitu mereka dapat menunjukkan banner atau iklan display Anda kepada mereka ketika mengunjungi situs lain. Remarketing adalah cara yang bagus untuk mengingatkan orang-orang tentang apa yang Anda tawarkan!

Pemasaran media sosial

Tentunya Anda tidak perlu kami beritahu seberapa besar pengaruh media sosial saat ini. Pengguna internet menghabiskan sebagian besar waktu mereka untuk browsing Facebook, Twitter, dan membuat koneksi melalui Linkedin.

Iklan di jejaring sosial populer adalah cara penting untuk menjangkau pelanggan, membangun basis penggemar, dan terlibat dengan pelanggan yang sudah ada. Sekarang lebih dari sebelumnya, pemasaran media sosial harus menjadi bagian penting dari setiap kampanye iklan online Anda.

Sumber: business2community.com

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top