Marketing.co.id – Berita Marketing|Baru-baru ini viral di media sosial, seorang wanita muda penumpang di Kereta Commuter Line terlihat rebahan di kursi karena menahan nyeri menstruasi. Video berdurasi 90 detik ini telah ditonton sebanyak 1 juta penonton dan dibagikan 1000 kali.
Nyeri saat menstruasi atau dismenore sering mendera wanita khususnya di usia reproduktif, bahkan angka kejadian dismenore cukup besar. Rata-rata lebih dari 50% wanita mengalami dismenore. Padahal, rasa sakit saat menstruasi mempengaruhi 50% aktivitas harian pada perempuan usia produktif, dan 85% pada remaja putri usia belasan tahun.
Tergerak untuk membangun kesadaran publik terhadap dismenore pada wanita muncul Caring Box Menstrucare di 100 titik di stasiun kereta dan halte Transjakarta. Keberadaan Caring Box ini mendapat dukungan positif, dengan peliputan dari berbagai media dan komentar positif para perempuan Indonesia.
Baca juga: Primaya Bersama Smart IVF Luncurkan ‘Smart Fertility Clinic’
Magis Agency dan pemilk brand Menstrucare Indonesia adalah dua pihak yang berkolaborasi membuat konten video viral “Penumpang Rebahan di KRL Karena Nyeri Haid” dan penyedia Caring Box.
“Sebenarnya ini adalah kampanye Menstrucare Indonesia, salah satu klien Magis Agency untuk menunjukkan kepedulian terhadap wanita yang mengalami nyeri haid. Sekaligus momentum dalam menyambut hari Kartini pada 21 April 2023 lalu. Melalui kampanye ini diharapkan semakin banyak pihak yang terinspirasi untuk melakukan kepedulian yang serupa,” terang Boyke Dwijanarko, Founder & CEO Magis Agency.

Selain bagian dari kegiatan Corporate Social Responsibilty (CSR), kehadiran Caring Box juga sebagai bentuk brand activation Menstrucare dalam memperkenalkan inovasi MaxHeat Technology. Inovasi dari menstrucare ini merupakan bentuk dan upaya positif sesama wanita khususnya di Indonesia dalam menebar semangat untuk tetap produktif walau dalam masa menstruasi.
Boyke mengatakan, bahwa Magis Agency selaku tim kreatif dibalik kampanye Menstrute mengaku gembira dengan respon masyarakat. Khususnya, karena semakin banyak wanita yang terbantu dengan Caring Box dan orang yang peduli terhadap risiko nyeri pada wanita yang sedang mengalami haid.
Baca juga: Maithreyi Jagannathan, Pemimpin Perempuan Inspiratif di P&G Indonesia
Magis Agency berkomitmen memberikan standar kualitas yang sama kepada seluruh klien baik brand global maupun lokal. Adapun misi dari setiap konten yang dibesutnya yakni membangun ikatan emosional yang kuat dan melekat antara brand dengan pelanggannya.