Portal Lengkap Dunia Marketing

Ad Madness

Video Kampanye Dukungan Untuk Transgender Ala Google

video googleTransgender masih menjadi isu yang tabu dibicarakan oleh masyarakat kita. Di negara seperti Amerika Serikat, isu yang satu ini kerap menyedot perhatian, tak sedikit yang kontra. Google sebagai sebuah perusahaan teknologi berbasis di California secara gamblang mengakui bahwa perusahaannya mendukung komunitas transgender, salah satunya melalui video kampanye berjudul ‘Building a Proud Community with Google My Business’.

Video kampanye ini bercerita tentang para transgender dan sebuah bisnis kecil yang membantu mereka melalui masa-masa transisi. Setengah durasi pertama video bercerita tentang Jake yang terlahir sebagai perempuan, namun pada usia mudanya memutuskan untuk menjadi seorang laki-laki.

Durasi selanjutnya video ini memperkenalkan City Gym, bisnis gym yang membantu orang-orang seperti Jake melalui masa-masa transisi di mana mereka mulai merasakan perubahan pada fisik dan psikologis. Hailee Bland Walsh, pemilik City Gym berbasis di Kansas City, percaya bahwa gym harus menjadi tempat di mana para transgender merasa diterima seperti di rumah sendiri, bukan sekadar tempat untuk berolahraga.

Video yang dirancang dan diproduksi oleh Venable Bell & Partners ini terampil menceritakan kisah para transgender dan peran bisnis kecil di dalamnya. Tentu saja dengan layanan Google My Business, City Gym bisa dengan mudah ditemukan oleh komunitasnya secara online. Namun, semua pesan disampaikan dengan cara yang halus tanpa terlihat eksploitatif.

Google melalui video kampanye ini memberikan suara dukungannya dengan lantang untuk komunitas transgender yang hingga kini masih pro dan kontra serta mengajak perusahaan lain untuk ramah pada komunitas tersebut. ‘No judgement’, begitu pesan dari video ini karena bisnis seharusnya memberikan layanan dan produk terbaik bagi siapapun konsumennya. Setujukah Anda?
(Adweek)

https://www.youtube.com/watch?v=ElUK53sf-kc

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top