Portal Lengkap Dunia Marketing

DIGITAL & TECHNOLOGY

Video Instagram, Cara Facebook Menggoda Pengiklan dan Marketer?

instagram video

Tidak lama lagi, Facebook akan membuat Anda pengguna setia Instagram – aplikasi populer berbagi foto –  mengambil dan berbagi video pendek.

Menurut rumor yang beredar, Facebook rencananya akan meluncurkan layanan video yang mirip Twitter Vine. Menurut TechCrunch, jaringan sosial tersebut akan menambahkan fungsi clip-sharing untuk aplikasi Instagram.

Jejaring sosial terbesar di dunia ini akan mengadakan acara media pada tanggal 20 Juni. Banyak yang berspekulasi bahwa di acara tersebut Facebook akan mengungkapkan fitur baru Instagram  yang memungkinkan penggunanya membuat dan berbagi video pendek.

Laporan sebelumnya tentang video Instagram mengungkapkan bahwa layanan tersebut telah diuji coba secara internal. Namun tidak diketahui apakah akan ada filter, apakah ini akan berada dalam aplikasi yang terpisah, atau hanya bagian dari update Instagram.

Tapi, video Instagram ini merupakan langkah yang masuk akal. Mengingat, terus meningkatnya popularitas layanan Twitter Vine dan aplikasi lainnya seperti Viddy, Cinemagram, dan Socialcam. Terkadang aplikasi-aplikasi tersebut disebut sebagai aplikasi “Instagram for video”.

Aplikasi Vine – memungkinkan pengguna mengambil rekaman video enam detik dari handset iOS dan Android, kemudian berbagi klip mereka ke jaringan Vine, Twitter, atau Facebook – telah melonjak popularitasnya sejak bulan Januari lalu.

Twitter meluncurkan Vine untuk perangkat iOS sekitar empat bulan lalu, kemudian membawa layanan tersebut untuk tablet dan smartphone Android dua minggu yang lalu.

Mungkin alasan lain Facebook menambahkan layanan video pada Instagram adalah sebagai sarana untuk menarik pengiklan dan pemasar. Instagram yang memiliki lebih dari 100 juta pengguna aktif setiap bulannya ini sampai sekarang belum menjalankan iklan apapun.

CEO Mark Zukerberg mengatakan bahwa banyak merek besar yang tertarik untuk beriklan di Instagram. Tapi untuk saat ini perusahaan tidak ada rencana ke arah itu.

Tentunya, dengan 100 juta lebih pengguna Anda bisa mengatakan tidak ada alasan untuk tidak menguangkannya. Menambahkan video dan menyediakan performa mesin yang lebih baik tentu membuat Instagrammer akan tumbuh.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top