Portal Lengkap Dunia Marketing

MARKETING

V-KOOL: Memberikan Nilai Lebih Melalui Komunitas

V-Kool Memberikan Nilai Lebih Melalui KomunitasV-KOOL sebagai merek kaca film bening dengan filter pertama di dunia di bawah PT. V-KOOL Indo Lestari, terus berupaya memahami kebutuhan dan memberikan yang terbaik bagi konsumennya. Upaya V-KOOL tak sia-sia ditandai dengan anugerah sebagai merek Top Brand.

Di sela-sela acara Top Brand Award, Direktur PT V-KOOL Indo Lestari, Linda Widjaja mengatakan bahwa banyak faktor yang membawa mereknya menjadi Top Brand dalam industri kaca film, salah satunya quality control yang baik.

“Faktor yang pertama, produknya berkualitas. Produk yang bagus juga dibarengi dengan after sell yang bagus atau pengontrolan kualitas pemasangan yang bagus. Itu yang bisa membawa kita bertahun-tahun menjadi Top Brand,” ujar Linda Widjaja.

Meskipun kompetisi pasar kaca film cukup ketat, tapi V-KOOL tetap percaya diri karena kualitas produknya yang memang prima. Kaca film V-KOOL mentransmisikan 77% cahaya matahari sekaligus mengurangi lebih dari 96% infra merah dan 99% sinar ultraviolet. Dengan kualitas produk yang prima perjuangan V-KOOL di pasaran sangat terbantu.

Dalam pemasaran produknya V-KOOL memanfaatkan jejaring sosial sebagai medianya. Selain aktif di Facebook dan Twitter, pemasaran online berbasis lokasi pun juga digunakannya, yaitu melalui Foursquare.

Linda mengatakan, “Foursquare juga kami jalankan. Check-In bukan hanya di kantor pusat kami. Misalnya, September nanti kan ada motor show, konsumen kami bisa check-In di booth V-KOOL untuk mendapatkan suvenir atau keistimewaan diskon.”

Selain mengandalkan kualitas produk yang prima, V-KOOL juga terus berupaya untuk berinovasi baik dalam teknologi maupun pelayanan konsumen. Merek kaca film asal Amerika Serikat ini menilai bahwa memberikan nilai lebih bagi loyal customer sama pentingnya dengan inovasi teknologi.

Menurut Linda mereknya tak ingin pelanggannya hanya mendapatkan produk, tetapi juga nilai tambah. Upaya ini dilakukan V-KOOL dengan membentuk komunitas I-KOOL. Komunitas yang berangkat dari kesamaan hobi otomotif para anggotanya, tak hanya melakukan kegiatan seputar otomotif. Sesi fotografi, makan bareng, bahkan nonton bareng menjadi bagian dari agenda komunitas.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top