Portal Lengkap Dunia Marketing

Excellent Service

Utamakan Kepuasan Pelanggan, Lenovo Raih Service Quality Award 2019

Marketing – Lenovo sukses memenangkan dua penghargaan di kategori komputer dari Service Quality Award 2019. Untuk pelayanan tradisional berupa interaksi langsung dengan pelanggan, Lenovo berhasil mendapatkan penghargaan tingkat Diamond, sementara untuk pelayanan modern berupa web, chat, media sosial, dan email, Lenovo mendapatkan penghargaan tingkat Gold sekaligus menduduki peringkat pertama.

 Service Quality Award merupakan penghargaan bagi merek yang terbukti mampu membangun kualitas layanan prima, dan diukur melalui Service Quality Index (SQI).

Survei dan penilaian terhadap kepuasan pelanggan dilakukan oleh Carre-Center for Customer Satisfaction and Loyalty (Carre CCSL) secara nasional meliputi 4 kota besar (Jakarta, Surabaya, Medan dan Semarang), serta melibatkan lebih dari 5,000 responden yang memberikan pendapat mengenai beberapa parameter, termasuk: Service Accessibility, Service Process, People dan Service Solution (solusi yang terkait informasi, transaksi dan penanganan komplain).

“Memberikan layanan terbaik kepada para pelanggan merupakan prioritas kami sebagai perusahaan yang menerapkan prinsip customer-centricity. Hal ini kami terapkan dalam berbagai cara dan channel, termasuk mendengarkan masukan dari pelanggan dan mencaritahu apa yang pelanggan butuhkan,” kata Jimmy Auw, Lenovo Central Asia Pacific, Services Operations Lead.

Menurutnya, Lenovo Indonesia terus berinovasi dalam teknologi dan fitur produk yang diinginkan oleh masyarakat, sekaligus memperkenalkan cara-cara baru dan berbeda untuk meningkatkan kualitas layanan yang diberikan kepada para pelanggan, termasuk perluasan jaringan layanan, meningkatkan cakupan garansi dan purna jual, serta kanal-kanal komunikasi yang memudahkan pelanggan berinteraksi dengan Lenovo.

“Mendapatkan penghargaan dari Service Quality Award selama tiga tahun berturut-turut merupakan suatu bukti bahwa pelayanan yang kami berikan dapat diterima dengan baik oleh pelanggan,” katanya.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top