Portal Lengkap Dunia Marketing

LIFESTYLE

Usung Tema “Restart”, Upaya IDEAFEST 2020 Dorong Pertumbuhan Industri Kreatif

Marketing.co.id – Berita Lifestyle I IDEAFEST kembali diselenggarakan secara virtual pada 5-15 November 2020. Mengusung tema “Restart”, IDEAFEST 2020 hadir dengan berbagai program meliputi Talks & Conference, IdeaSpark Forum, Virtual Experience Expo, Music, dan F&B ini bertujuan untuk mendukung pertumbuhan industri kreatif dan kewirausahaan dengan melibatkan generasi muda untuk mewujudkan perubahan positif bagi Indonesia.

Ben Soebiakto, CEO, Samara Media & Entertainment menjelaskan “Melalui kerjasama dengan Kemenparekraf, sebagai dukungan dari pemerintah, untuk mendukung pengembangan 17 subsektor ekonomi kreatif, IDEAFEST menyediakan akses informasi dengan beragam konten dan program yang dapat menginspirasi masyarakat. Sehingga kegiatan ini dapat mendorong dan memberikan dampak ekonomi, termasuk keterlibatan generasi muda dalam komunitas kreatif di Indonesia”.

Ideafest 2020

Mendukung pemberdayaan generasi muda, IDEAFEST 2020 menghadirkan program IdeaSpark Forum yang diselenggarakan pada tanggal 5 – 8 November 2020. IdeaSpark Forum merupakan ruang bagi generasi muda untuk dapat mengemukakan berbagai cara pandang mereka yang mencakup 4 topik pembahasan yaitu Masyarakat & Politik, Kesehatan & Kesejahteraan, Perubahan Iklim & Lingkungan, dan Pendidikan.

Untuk tetap terhubung dan memenuhi aspirasi, dia melanjutkan, IDEAFEST 2020 hadir dengan format terbaru, menawarkan konsep virtual yang unik dan interaktif. Menghadirkan topik dan profil kreatif yang terkurasi, baik dalam negeri maupun internasional. Tahun ini akan menampilkan lebih dari 110  tokoh dan 6 program yang relevan dengan tren industri kreatif saat ini. Sehingga IDEAFEST 2020 dapat menjadi referensi terkini bagi insan kreatif dan kolaborasi lintas industri.

Dalam Virtual Press Conference IDEAFEST 2020, turut menghadirkan pembicara antara lain Nazier Ariffin (Head of Strategic Investments, Telkomsel), Fetty Kwartati (President Director of PT Sarinah), Bahari CK (Vice President & Creative Director GO-JEK), dan Lale, Ilman, dan Nino (Music Producers & Songwriters Laleilmanino). Tak hanya itu, IDEAFEST 2020 menghadirkan deretan figur inspiratif lainnya.

Untuk mengakses seluruh konten IDEAFEST 2020, pengunjung dapat membeli tiket dalam 2 kategori: Live (Rp. 200.000), dan Live and Rewind (Rp. 450.000). Dimana, pengunjung dapat menyaksikan kembali berbagai program dari IDEAFEST sampai dengan tanggal 31 Desember 2020. Selain akses berbayar, beberapa program IDEAFEST 2020, seperti IdeaSpark Forum, program musik, experiential expo, F&B, dan beberapa sesi IdeaTalks dapat dinikmati secara gratis – melalui www.ideafest.id atau platform streaming Vidio.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top