Usung Minang Heritage, RiaMiranda Tampilkan 25 Koleksi dalam “RiaMiranda Annual Show 2022”

Marketing.co.id – Berita Lifestyle I Ria Miranda kembali menggelar pagelaran show tunggal untuk yang ke-9 kalinya pada di Intercontinental Pondok Indah. Acara yang dikemas dalam bentuk Hybrid Presentation ini, mempersembahkan koleksi yang bertajuk Minang Heritage untuk RiaMiranda ready to wear 2021 dan Raya collection 2022.

Ria Miranda

Ria Miranda menjelaskan, bahwa tema Minang Heritage memiliki makna dan menjadi kekuatan tersendiri bagi brand RiaMiranda. penampilan perdana pada Jakarta Fashion Week tahun 2012, langsung memikat hati melalui busana yang memancarkan keindahan ornament Songket Silungkang Padang.

Kini, eksplorasinya semakin istimewa dengan teknik printing, warna-warna pastel dan earth tone yang khas dalam ornament minang dengan renggaan yang baru sehingga motif Minang telah menjadi ciri khas brand yang telah beranjak 12 tahun.

“Tahun ini, banyak hal baru yang dicoba lakukan, seperti memperbaiki lagi dari mulai visual, branding dan proses kreatif desain. RiaMiranda Annual Show kali ini hadir dengan konsep hybrid presentation yang sudah dipersiapkan cukup lama,” ujar dia.

Melihat kondisi pandemi yang semakin membaik, sekaligus bertepatan dengan perayaan 10 tahun karya Minang Heritage, Ria pun merasa bahwa ini adalah momentum yang tepat. Ditambah, banyak kolaborator yang membantu Ria untuk mempersiapkan semuanya, termasuk didukung oleh Crystallure, Pemerintah Daerah Tubaba dan make up official oleh Wardah.

Ria Miranda menambahkan, “Kali ini, suguhan karya sangat kental dengan budaya. Tak hanya koleksi dengan tema Minang, sebuah konsep presentation yang disiapkan, menambah jejak pengalaman dan tim bertamu ke daerah Tulang Bawang barat (Tubaba), Kabupaten Lampung. Lokasi ini dipilih karena Tubaba melambangkan sebuah kota yang sedang maju berkembang, terlihat dari karya bangunan arsitekturnya sangat indah oleh Andra Matin.”

Dengan visi yang jauh kedepan dan mengutamakan kearifan lokal, dia pun berpendapat, bahwa sangat pantas untuk mengangkat Tubaba menjadi semangat di tahun 2022 untuk tumbuh berkembang. Harapannya, perjalanan langkah brand RiaMiranda pun bisa memberikan sentuhan yang terus menginspirasi nilai-nilai kebaikan.

Pagelaran fashion show RiaMiranda kali ini hadir melalui lini RiaMiranda dan RiaMiranda Signature. Sebanyak 25 looks penggabungan koleksi ready to wear dan preview Raya collection 2022 dipresentasikan dalam bentuk video campaign dengan sinematografi dan narasi yang menggambarkan perjalanan hidup sosok wanita Minang. Koleksi RiaMiranda Ready to Wear 2021 akan launching serentak pada 3 Desember 2021 di seluruh official channel RiaMiranda.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.