Portal Lengkap Dunia Marketing

FINANCIAL SERVICES

Usung “2021: Reimagined”, Standard Chartered Hadirkan WOW 2021 secara Daring

Marketing.co.id – Berita Financial | Untuk pertama kali, Standard Chartered Bank Indonesia (Bank) akan menggelar acara tahunan World of Wealth/WOW – yang sebelumnya dikenal dengan nama Wealth on Wealth ke-17, secara daring dan diperkirakan lebih dari 2.500 nasabah hadir. Terlebih, acara ini merupakan salah satu agenda utama para nasabah Priority & Priority Private Standard Chartered sebagai rujukan mereka dalam membuat keputusan investasi, pengelolaan kekayaan, dan arahan kebijakan perusahan milik para nasabah.

Standard Chartered

Jeffrey Tan, Head of Consumer, Private and Business Banking, Standard Chartered Bank Indonesia, menjelaskan, dengan mengusung tema “2021: Reimagined”, WOW tahun ini merupakan momen penting dengan sejumlah hal perdana di dalamnya – seperti perdana dilaksanakan secara daring sekaligus perdana menghadirkan tampilan brand baru yang berevolusi kembali setelah terakhir dilakukan pembaruan 18 tahun lalu.

“Dengan brand yang lebih sederhana dan segar, kami yakin untuk melangkah dengan berani menuju masa depan yang diwarnai oleh inovasi dan disrupsi, sembari kami membangun hubungan lebih mendalam dengan nasabah dan mitra kami di seluruh dunia,” imbhu dia.

WOW tahun ini rencananya akan dibuka dengan paparan dari Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto, yang akan membagikan informasi terkait rencana pemerintah dalam menlanjutkan dan mempercepat upaya-upaya pemulihan ekonomi pascapandemi, di 2021. Para nasabah dan tamu undangan juga akan mendengarkan paparan dari Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin, yang akan membagikan informasi terkait program-program pemerintah dalam menghambat penyebaran virus COVID-19 sembari mendorong pemulihan kesehatan publik melalui program vaksinasi yang telah mulai dijalankan sejak awal tahun ini.

Lebih lanjut, para nasabah juga akan mendapatkan pandangan berharga dari ekonom Standard Chartered, analis politik independen kenamaan, serta manajer investasi terkemuka dan para pelaku bisnis ternama. Mereka akan berbagi pandangan terkait proyeksi perkembangan di bidang ekonomi dan politik, bagaimana pelaku usaha dapat beradaptasi dengan lanskap yang terus berubah, serta peluang-peluang bisnis dan investasi apa saja yang ada tahun ini.

Baca juga: Di Masa Pandemi Wealth Management Tetap Diminati Kelas Menengah

Terlepas dari berbagai tantangan yang dihadapi akibat pandemi, gejolak politik dan dinamika pasar domestik tahun lalu, Jeffrey menambahkan, bahwa kinerja lini usaha perbankan konsumen atau ritel Standard Chartered tetap baik. Ini bisa dilihat dari pertumbuhan di segmen ritel yang mencakup Priority Banking, Wealth Management, kartu kredit, CASA, dan pinjaman di 2020, dengan para nasabah semakin berpindah ke layanan digital.

“Kami optimis terhadap 2021 dan akan terus menguatkan penawaran di segmen menengah ke atas melalui berbagai kampanye, pengayaan portofolio produk, dan layanan nasabah yang prima, serta di saat yang bersamaan, menjaga budaya kepatuhan yang kuat dan tata kelola perusahaan yang baik,” tambah Jeffrey.

Hal senada juga diungkapkan Meru Arumdalu, Head of Wealth Management, Standard Chartered Bank Indonesia, secara spesifik di bidang usaha Wealth Management, dalam dua tahun terakir secara konsisten menambahkan lebih banyak pilihan produk untuk memenuhi kebutuhan nasabah. Tahun lalu, menambahkan green fund pertama ke dalam portofolio kami dan tahun ini berencana untuk menambah lebih banyak produk berprinsip keberlanjutan lainnya.

“Beberapa minggu yang lalu, kami meluncurkan reksa dana USD terbaru yang memungkinkan klien memiliki opsi untuk mendiversifikasi investasi mereka di pasar utama Asia. Klien kami juga terus menikmati kemudahan transaksi investasi dengan Online Mutual Fund, SmartGoals dan juga fitur SBN Retail Online di aplikasi SCMobile, serta metode transaksi email untuk para klien Prioritas, yang semuanya memungkinkan para nasabah melakukan proses transaksi non-tatap muka yang aman dan dengan pilihan instrumen investasi yang lebih luas,” papar dia.

Di segmen bancassurance, dia melanjutkan, bermitra dengan Prudential untuk meluncurkan PruLife Harvest Plan, produk pensiun baru yang eksklusif untuk klien Standard Chartered, yang menawarkan nilai tambah tidak hanya untuk pemegang polis, tetapi juga untuk keluarga.

“Tahun ini, Wealth Management akan memperluas pilihan produk dengan prinsip berkelanjutan/ESG, produk offshore atau yang berorientasi USD (selain dari pilihan ekstensif produk dalam negeri/Rupiah kami), dengan fokus industri yang akan lebih condong ke sektor teknologi. Di segmen bancassurance, kami akan meluncurkan produk perlindungan & investasi menyeluruh, yang memungkinkan fluiditas yang lebih tinggi dan manajemen arus kas yang lebih baik untuk klien,” tutup Meru.

Marketing.co.id: Portal Berita Marketing & Berita Bisnis

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top