Portal Lengkap Dunia Marketing

PROPERTY & RETAIL

Urban Quarter Hadirkan Gerai Baru dan Virtual Showroom

Marketing.co.id – Retail & Property | Terbatasnya ruang gerak di masa pandemi Covid-19 mendorong masyarakat Indonesia berusaha mengusir kebosanan dengan berbagai kegiatan, antara lain memperindah rumah atau tempat bekerja mereka. Hal ini berimbas pada meningkatnya penjualan furnitur, termasuk penjualan secara online.

Urban Quarter, marketplace furnitur dan peralatan rumah mengklaim mencatat peningkatkan penjualan online sebesar dua kali lipat. Menariknya, meskipun penjualan online melonjak, peritel furnitur menjual ragam merek lokal dan internasional ini tetap membuka gerai fisik. Belum lama ini Urban Quarter meresmikan pembukaan gerai terbaru di Plaza Indonesia Lantai 4 sekaligus meluncurkan Virtual Showroom via website.

Adelaide Chintara, Creative Director dan Founder Urban Quarter mengatakan, sejak didirikan tahun 2016 Urban Quarter terus beradaptasi dan menyesuaikan produk dengan kebutuhan para pelanggan, termasuk di masa pandemi ini. Di sisi lain, walaupun tren belanja online meningkat, masih banyak konsumen yang merasa perlu untuk melihat secara langsung produk furnitur sebelum membelinya.

Baca juga: Bagi Fabelio, Online dan Offline Sama Pentingnya

“Kami memutuskan untuk membuka outlet terbaru kami di Plaza Indonesia dengan protokol kesehatan yang ketat dan juga pembatasan jumlah tamu. Kami juga melihat teknologi yang menjadi pilar untuk perkembangan ekonomi di Indonesia dan kami memahami bahwa banyak pelanggan yang masih terbatas ruang geraknya, sehingga kami juga menghadirkan Virtual Showroom sebagai opsi berbelanja,“ ucap Adelaide.

Urban Quarter

Jumpa pers virtual pembukaan gerai baru Urban Quarter dan virtual showroom

Gerai terbaru Urban Quarter di Plaza Indonesia memiliki ukuran 300m2, tiga kali lebih besar dari toko sebelumnya. Di gerai terbarunya Urban Quarter menyediakan lebih banyak variasi display furnitur dan housewares, sehingga para pelanggan dapat melihat secara langsung dan menjadi inspirasi untuk detail finishing dan penempatannya. Gerai terbaru ini juga menawarkan area konsultasi bersama sales dan interior designer, agar customer bisa langsung berkonsultasi dan memilih finishing dan fabric yang akan diaplikasikan ke furnitur yang akan dipesan.

“Setiap outlet kami memiliki desain yang disesuaikan dengan area atau lokasi, sebagai contoh, Plaza Indonesia berlokasi di tengah kota Jakarta, jadi desain dan struktur outlet lebih ke arah modern dan contemporary style. Outlet ini pun juga menyediakan satu ruangan khusus untuk Urban Quarter Workplace, sub-brand kami yang menjual furnitur kantor, seperti: meja kerja, kursi, dan berbagai furnitur kantor lainnya,” tambah Adel.

Baca juga: Konsultasi Interior Ideal Makin Mudah dengan FPES

Kehadiran Virtual Showroom diharapkan dapat menambah kenyamanan pelanggan dalam berbelanja furnitur secara online. Fitur-fitur yang tersedia di Virtual Showroom ini meliputi ukuran bentuk dari setiap barang dan ruangan, memperbesar atau memperkecil seluruh area showroom untuk melihat item yang disukai, dan fitur 360 degrees yang memungkinkan para pelanggan menyusuri gerai  Urban Quarter secara virtual melalui gadget masing-masing.

“Di masa pandemi ini, kami juga memberlakukan langkah ekstra dalam menerapkan protokol kesehatan. Sebelum toko buka dan sebelum toko tutup kami selalu membersihkan barang-barang furnitur dan housewares. Penggunaan liquid pembersih pun kami cocokan dengan material barang, karena ada barang yang waterproof. Jadi bukan hanya kebersihan yang kami jaga, namun kualitas barang pun utamakan,” ucap Adelaide.

Marketing.co.id: Portal Berita Marketing & Berita Bisnis

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top