Portal Lengkap Dunia Marketing

MARKETING

Update Aplikasi GREDU, Satu Wadah Satu Solusi

belajar online

Foto Ilustrasi belajar online

Marketing.co.id – Berita Digital | Di masa pandemi Covid-19, digitalisasi sekolah terbukti telah membantu proses belajar dan mengajar yang lebih efisien, efektif, transparan, dan terukur. Untuk itulah di awal tahun baru, GREDU terus berbenah dengan melakukan pembaruan aplikasi agar semakin aman dan nyaman untuk mendukung sistem pembelajaran daring.

CEO GREDU Rizki Anies mengatakan, tahun 2020 menjadi tahun yang berat bagi dunia pendidikan di Indonesia karena harus melakukan migrasi secara cepat ke sistem online. Bagi sekolah yang sudah bekerja sama, migrasi mendadak bukan menjadi kendala lagi karena GREDU telah menyediakan sistem manajemen sekolah, kegiatan belajar-mengajar hingga administrasi sekolah.

“Di tahun yang baru, kami membawa semangat baru pula dengan memperkaya aplikasi melalui sejumlah pembaruan agar kian mudah digunakan para pengguna yakni sekolah, guru, orang tua, dan siswa,” tutur Rizki.

Update atau pembaruan aplikasi mencakup dua sisi yakni fitur dan layanan. GREDU melakukan penambahan fitur seperti bank soal, remedial, resubmisi, kelas interaktif yang dilengkapi indikator pemahaman siswa, serta rapor yang mencakup rekapitulasi nilai, informasi ekstrakurikuler, serta kolom deskripsi dan komentar.

Sementara itu di sisi servis, GREDU melakukan pembaruan sistem training, pengadaan Posko Bantuan, merilis laman FAQ dan penyediaan customer support, membuat video tutorial yang dapat diakses melalui kanal Youtube, dan rutin melangsungkan webinar serta survei terkait isu pendidikan.

Dengan pembaruan tersebut, sejak Juni 2020 GREDU mengalami kenaikan jumlah pengguna. Pada November-Desember lalu, GREDU meraih tingkat kesuksesan sebesar 84% terkait pelaksanaan Penilaian Akhir Semester (PAS) menggunakan platform GREDU.

Dalam situasi pandemi, GREDU terus melakukan pembenahan agar sekolah digital bisa dilakukan dari mana saja. Untuk menunjang pembaruan aplikasi dan ekspansi bisnis, GREDU juga berencana mengajukan pendanaan seri A pada pertengahan tahun 2021.

Memasuki semester genap Tahun Ajaran 2020/2021, GREDU tetap fokus untuk mengedepankan digitalisasi sekolah agar pembelajaran jarak jauh dapat dilakukan secara mudah dan terintegrasi dalam satu wadah.

Melalui platform dan aplikasi yang dimilikinya, GREDU juga turut mendukung keberlangsungan sistem pembelajaran nasional dari pemerintah melalui Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) baik secara online maupun offline.

Marketing.co.id: Portal Berita Marketing & Berita Bisnis

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top