Portal Lengkap Dunia Marketing

UMKM

Upaya Second Communication Tingkatkan Brand Image bagi UKM & UMKM

Marketing.co.id – Berita UMKM I Brand Image merupakan hal penting yang harus diperhatikan para pelaku usaha. Menjawab kebutuhan tersebut, Second Communication pun menginisiasi kampanye “UKM Melek Brand Image”. Ini bertujuan untuk membantu para UKM & UMKM melakukan publikasi di media online dengan mudah.

Second Communication

Andi Mardana, Founder Second Communication mengatakan, bahwa melalui kualitas merek yang kuat, sebuah brand bisa memiliki ikatan dengan konsumen dan mendapatkan loyalitas mereka. Sayangnya, belum banyak yang mengerti peran brand image termasuk para pelaku UKM & UMKM. Salah satu upaya dalam membentuk brand image adalah melakukan publikasi media, terutama di media online yang mana mudah diakses oleh konsumen.

“Ketika suatu brand pernah diliput oleh media, maka dapat meningkatkan kepercayaan calon konsumen terhadap brand. Second Communication mengerti bahwa tidak semua UKM & UMKM sudah melakukan jualan online secara masif dan masih membutuhkan bantuan dalam prosesnya,” imbuh dia.

Dia menambahkan, banyak hal yang mempengaruhi keadaan ini – mulai dari kurangnya edukasi dan informasi yang diterima para UKM & UMKM tentang pentingnya platform online untuk meningkatkan brand image dalam menunjang penjualan produk mereka, hingga tak adanya waktu yang dimiliki UKM karena harus melakukan produksi seorang diri.

Second Communication terus mengajak para UKM & UMKM untuk menggunakan platform online dalam melakukan branding melalui publikasi di media, terlebih di masa pandemi ini untuk membantu meningkatkan kualitas merek mereka. Nantinya, dalam proses publikasi tersebut, para pelaku UKM & UMKM akan dibantu mulai dari pembuatan press release hingga artikel berita tayang di media online.

Melalui kampanye “UKM Melek Brand Image” para pelaku UKM didorong untuk memiliki akun jualan secara online baik di media social ataupun marketplace untuk memudahkan calon konsumen mencari tahu dan membeli produk mereka. Adapun biaya publikasi media yang ditawarkan oleh Second Communication untuk para pelaku UKM dibuat lebih terjangkau agar bisa membantu seluruh pelaku UKM & UMKM di Indonesia.

Ditambahkan Lisna Setiani, Co-Founder Second Communication, dengan tujuan membantu UKM & UMKM sehingga harga yang ditawarkan pun lebih terjangkau. Untuk itu, bagi para pelaku UKM & UMKM yang ingin dibantu untuk melakukan publikasi media dapat mengunjungi website maupun Instagram  Second Communication.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top