Portal Lengkap Dunia Marketing

Marketing

Upaya Salep Kulit 88 Menjaga Eksistensi di Pasar Indonesia

Marketing – Menjadi merek terkenal dan bertahan lama, tentu tidaklah mudah. Dibutuhkan strategi pemasaran yang tepat, proses yang berkesinambungan dan pastinya membutuhkan biaya yang tidak murah.

Salep Kulit 88 adalah salah satu contoh terbaik dari keberlangsungan hidup suatu merek yang tidak lekang dimakan waktu. Selama 37 tahun, salah satu produk dan merek unggulan Meccaya Pharmaceutical ini mampu bertahan dari kerasnya persaingan perdagangan di Indonesia maupun global.

Salep Kulit 88Eksistensi ini sejatinya tidak terlepas dari upaya Salep Kulit 88 yang selalu menomorsatukan kualitas produk dan memberikan nilai lebih yang dapat berpengaruh ke konsumen mereka.

“Menjaga loyalitas konsumen adalah hal yang paling utama sehingga kami selalu mengedepankan kualitas,” kata Ricky Surya Prakasa, Presiden Direktur PT Meccaya Pharmaceutical.

Ricky menambahkan upaya berkelanjutan untuk peningkatan kualitas dan beradaptasi terhadap berbagai perubahan disetiap generasi adalah tantangan terbesar Salep 88 untuk tetap eksis sebagai perusahaan farmasi terdepan di Indonesia yang berspesialiasi di bidang dermatologi.

Selain itu perkembangan teknologi informasi dan digitalisasi, serta perubahan sosio-ekonomi pada masyarakat Indonesia cukup drastis juga merupakan tantangan tersendiri. Tinggal bagaimana berupaya menjadi partisipan yang aktif  serta menglihat ragam tantangan ini sebagai sebuah kesempatan.

Menurut Ricky era digital didominasi oleh segmen pasar yang baru yaitu kaum muda atau generasi milenial. Karakter konsumen baru ini sangat menarik karena generasi sekarang sangat dinamis dan mobile, dengan didukung ragam layanan online yang ada.

Salep Kulit 88 melihat karakter generasi milenial sebagai kunci untuk menghadirkan produk yang sesuai dengan karakteristik generasi ini. Maka dihadirkanlah produk Krim Anti Jamur 88 kami sebagai varian dari merek 88.

Fitur Krim 88 Anti Jamur  antara lain lembut pada kulit, tidak lengket, mudah menyerap, aroma yang fresh, dan juga cooling sensation yang dapat meredakan gatal-gatal  sehingga sangat cocok untuk kaum milenial dan urban yang hari-harinya aktif berkuliah, berkerja, berolah raga, dan yang kerap lama menggunakan sepatu dalam keseharian.

Dari sisi distribusi. Meski belum memanfaatkan digital commerce secara langsung,  namun rekanan ritet modern dan tradisional Meccaya Pharmaceutical telah banyak memanfaatkan kanal digital atau e-commerce sehingga produk Salep Kulit 88 maupun Krim Anti Jamur 88 sudah banyak tersedia online.

Selaku agen tunggal, PT Sarwa Manggalla Raya memastikan produk-produk unggulan Meccaya Pharmaceutical dapat menjangkau seluruh Indonesia dengan kualitas yang baik sesuai standard CDOB, baik di tradisional market maupun modern market.

Upaya tersebut membuat Salep Kulit 88 sukses membangun sebuah merek yang berhasil merebut kepercayaan dan menjadi top of mind masyarakat Indonesia. “Saat ini bila kita membicarakan obat untuk penyakit kulit akan sering terlontar nama merek Salep Kulit 88,” klaim Ricky.

Raih Banyak Penghargaan

Kepercayaan terhadap Salep Kulit 88 terlihat dari pertumbuhan bisnis Meccaya Pharmaceutical yang cukup signifikan setiap tahunnya. Khusus semester I- 2019, diprediksi pertumbuhan secara tahunan (year on year) berkisar 15% dibanding tahun sebelumnya.

“Faktor pendorong pertumbuhan ini tidak lain karena adanya komoditas kontribusi penjualan dari produk baru dan penambahan serta pengalokasian budget promosi di digital branding,” jelas Ricky.

Selain itu, Salep Kulit 88 juga banyaknya meraih penghargaan di tahun ini. Salah satunya yang terbaru adalah Superbrands Awards 2019 di kategori Antifungal berdasarkan hasil survei pada masyarakat Indonesia yang dilakukan oleh A.C Nielsen di 6 kota besar termasuk: Jakarta, Bandung, Surabaya, Semarang, Medan dan Makassar.

“Penghargaan-penghargaan yang diterima Salep Kulit 88 adalah buah dari dedikasi kami berpuluh-puluh tahun lamanya untuk terus meningkatkan kualitas serta menjaga kepercayaan masyarakat Indonesia kepada kami,” pungkas Ricky.

 

 

 

 

 

 

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top