Portal Lengkap Dunia Marketing

LIFESTYLE

Upaya Resso Bantu Promosikan Musisi Lokal

Marketing.co.id – Berita Lifestyle | Aplikasi streaming musik sosial Resso terus memberdayakan dan mempromosikan musisi lokal melalui fitur dalam aplikasi dan program kolaboratif. Apalagi di masa pandemi Covid-19 telah membawa tantangan yang berbeda bagi industri musik, tidak hanya di ibu kota, tetapi juga di seluruh Indonesia.

Christo Putra, Head of Music and Content, Resso Indonesia menjelaskan, “Teknologi memungkinkan untuk melampaui batas geografis. Musisi, dimanapun mereka berada, dapat mendistribusikan musik mereka melalui berbagai platform termasuk platform streaming musik digital. Di Resso, kami berkomitmen untuk terus mendukung musisi lokal melalui berbagai fitur dan program kolaboratif.”

Resso

Tentunya ini dilatarbelakangi prediksi, bahwa pengguna streaming musik Indonesia diperkirakan akan mencapai 18,7 juta pada tahun 2025, hal tersebut membuka peluang yang tidak terbatas (Digital Music 2020, Statista). Ini juga yang dimanfaatkan Oslo Ibrahim, musisi pendatang baru asal Medan yang terkenal dengan lagu-lagu pop soul/R&B-nya.

Baca juga: Ressound Jamming: Cara Unik Resso Hadirkan Kolaborasi Antar Musisi

“Selama pandemi ini, tampaknya banyak musisi yang kehilangan cara untuk menjangkau para pendengar baru. Namun, dengan hadirnya platform musik digital seperti Resso, hal ini sangat membantu para musisi untuk mempromosikan karya-karya terbaru kami selama pandemi,” ujar Oslo. Musisi lain asal Medan, Romantic Echoes, proyek musik solo J. Alfredo, gitaris & vokalis dari PIJAR menyampaikan hal serupa,

Selain program kolaboratif, Christo memaparkan, Resso juga menawarkan musisi dan penggemar untuk terhubung, dan mempromosikan lagu mereka melalui beragam fitur yang berbeda. Pertama melalui Comment, yakni fitur di mana penggemar dan artis musik dapat berdiskusi. Fitur terobosan ini memungkinkan penggemar dan artis lebih dekat dari sebelumnya.

Kemudian, ada juga Lyric quotes. Lebih dari sekadar lirik yang tampil di layar ketika aplikasi dibuka atau ketika layar dikunci. Dengan fitur lyric quoets dari Resso, penggemar dapat mengekspresikan dirinya dengan membagikan bagian lirik yang diinginkan ke media sosial dan memungkinkan mereka untuk menyesuaikan latar belakang sesuai dengan keinginan mereka.

“Dengan menampilkan musisi yang menyanyikan lagu tersebut melalui lirik yang di unggah di media sosial, hal tersebut merupakan salah satu cara unik penggemar untuk mendukung dan mempromosikan musisi favorit mereka. Resso dapat diunduh secara gratis melalui Apple App Store dan Google Play Store. Untuk mengetahui lebih lanjut tentang Resso dan program-program menariknya, follow Instagram resmi @Ressoidn, Twitter, dan TikTok,” imbuh dia.

Marketing.co.id: Portal Berita Marketing & Berita Bisnis

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top