Upaya Opera Tingkatkan Pendapatan

[Reading Time Estimation: < 1 minute]

marketing.co.id- Opera Software telah mengakuisisi Mobile Theory dan 4th Screen Advertising. Upaya tersebut dilakukan untuk meningkatkan mobile advertising perusahaan asal Norwegia tersebut.

Jika kedua perusahaan tersebut dikombinasikan, Opera membayar sekitar 10 juta dolar Amerika secara tunai serta tambahan lain yang ditetapkan berdasarkan kinerja masing-masing perusahaan.

Menurut Opera,  4th Screen Advertising akan difokuskan untuk pasar Eropa sementara Mobile Theory telah terkonsentrasi di Amerika.

Perusahaan ingin menghasilkan lebih banyak uang dari lalu lintas yang terjadi melalui browser Mini dan Mobile. Dan akuisisi ini memungkinkan untuk memperluas penawaran kepada pengiklan maupun penerbit yang ingin menjangkau konsumen melalui aplikasi dan web seperti IOS, Android, BlackBerry OS, Java dan Symbian, kata perusahaan tersebut.

Ini bukanlah pembelian pertama Opera yang berkaitan dengan iklan mobile. Pada tahun 201o lalu, perusahaan tersebut membeli AdMarvel, yang telah mengembangkan serangkaian produk untuk mengelola cara iklan dikirim ke ponsel.

Akuisisi yang dilakukan Opera sangat tepat karena akan memberikan sesuatu yang lebih dari sektor periklanan, kata Paolo Pescatore, analis di CCS Insight.

Dewasa ini iklan mobile semakin kompetitif dan ini merupakan upaya Opera untuk menghadapi perusahaan besar seperti Google, Apple dan Facebook yang dikabarkan akan menambahkan mobile advertising bulan depan karena mencoba untuk menemukan sumber pendapatan baru.

menurut Pescatore, pasar iklan mobile perlahan-lahan mulai matang, tapi sejauh ini belum ada perusahaan yang berhasil memecahkan formula induk.

menurut perusahaan riset pasar Gartner, pendapatan periklanan mobile diperkirakan akan mencapai $ 20.6 miliar pada tahun 2015. (CS)

Sumber: macworld

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here