Portal Lengkap Dunia Marketing

CONSUMER GOODS

Upaya Frisian Flag Milky Bantu Jaga Imunitas Anak

Marketing.co.id – Berita Consumer Goods I Di momen peringatan Hari Anak Nasional 2021, Frisian Flag Indonesia (FFI) menghadirkan rangkaian produk Frisian Flag Milky dengan logo ‘Pilihan Lebih Sehat’. Inovasi ini, menjadi bagian dari upaya FFI untuk terus melindungi gizi anak-anak Indonesia melalui kehadiran produk berbasis susu yang bergizi, berkualitas, dan terjangkau.

Frisian Flag Milky

Felicia Julian, Marketing Director Frisian Flag Indonesia mengatakan, peringatan Hari Anak Nasional tahun ini menjadi momentum untuk kembali memprioritaskan pemberian perlindungan bagi anak. Salah satu perlindungan yang penting diberikan adalah dengan menjaga asupan gizi anak, guna meningkatkan daya tahan tubuh dan kualitas kesehatan jangka panjangnya.

“Ini kian relevan, di tengah pandemi yang masih menjadi ancaman. Sejalan dengan tema HAN 2021, Frisian Flag Indonesia berkomitmen untuk turut ambil peran dalam upaya melindungi kesehatan anak Indonesia, dengan terus menghadirkan produk bergizi dan berkualitas. Kehadiran logo ‘Pilihan Lebih Sehat’ pada produk Frisian Flag Milky, menjadi pengejawantahan dari komitmen kami untuk meningkatkan status dan literasi gizi anak Indonesia. Karena cukup dengan melihat centang hijau di kemasan, anak dengan mudah dapat mengenali produk Frisian Flag Milky sebagai pilihan yang lebih sehat,” ujar Felicia.

Berdasarkan Pedoman Pelaksanaan Hari Anak Nasional (HAN) 2021, pelaksanaan HAN tahun ini mengangkat tema ‘Anak Terlindungi, Indonesia Maju’ dengan tagline #AnakPedulidiMasaPandemi. Tema ini diangkat sebagai ajakan untuk terus memberikan perlindungan terbaik bagi anak, sekaligus sebagai jawaban atas tantangan pandemi yang tengah kita hadapi bersama saat ini.

Di tengah tantangan pandemi seperti saat ini, pembatasan mobilitas pada anak guna mencegah penyebaran virus nyatanya bukan tanpa tantangan. Ahli Gizi Dr. Rita Ramayulis, DCN, M.Kes menjelaskan, “Terkait perlindungan kesehatan pada anak, penerapan protokol kesehatan yang ketat, dan mengonsumsi pilihan lebih sehat adalah keharusan. Orang tua untuk juga memberikan edukasi pada anak tentang cara memilih jenis asupan yang baik bagi tubuh, dimulai dari memperhatikan logo dan informasi gizi yang tertera pada kemasan,” imbuh dia.

Setelah sebelumnya hadir pada rangkaian susu siap minum Purefarm dalam berbagai ukuran dan rasa, kali ini, FFI menerapkan logo ‘Pilihan Lebih Sehat’ pada produk siap konsumsi FF Milky ukuran 115ml dan 180ml yang hadir dalam varian rasa cokelat dan stroberi yang nikmat dengan karakter Zuzhu dan Zazha yang disukai anak-anak.

Produk yang mendapatkan logo ini berarti telah memenuhi persyaratan dari BPOM terkait kandungan gula, garam, dan lemak yang lebih sehat dari produk lain tanpa logo centang hijau, dan aman dikonsumsi dalam jumlah yang wajar. Kehadiran logo ‘Pilihan Lebih Sehat’ juga memudahkan orang tua dalam mengedukasi anak tentang cara mudah memilih asupan yang lebih sehat sejak dini.

Menghadirkan kemudahan bagi masyarakat luas, FFI juga bekerjasama dengan Alfamart dalam memberikan akses terhadap produk susu yang lebih sehat untuk anak, serta menginisiasi program berbagi gizi untuk ratusan ribu anak Indonesia. Memanfaatkan jalur distribusi yang luas dan kedekatan dengan masyarakat, dapat memberikan akses kepada masyarakat terhadap asupan yang lebih sehat untuk anak melalui Frisian Flag Milky.

Selain itu, melalui program donasi yang digagas, mengajak lebih banyak masyarakat untuk turut peduli dan ambil bagian pada pemenuhan gizi anak-anak yang kurang beruntung. Semangat ini juga sejalan dengan tagline HAN 2021, #AnakPedulidiMasaPandemi.” Selama periode 16 Juli – 15 Agustus 2021, setiap pembelian 3 kotak Frisian Flag Milky 115ml (varian apa saja) di Alfamart, masyarakat secara otomatis telah turut berdonasi 1 kotak susu untuk anak Indonesia yang kurang beruntung.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top