Portal Lengkap Dunia Marketing

CONSUMER GOODS

Unilever & DMI Targetkan 30.000 Masjid Higienis

Marketing.co.id – Berita Consumer Goods | PT Unilever Indonesia Tbk., untuk kali ke 5 (lima) kembali merealisasikan kegiatan sosial tahunan “Gerakan Masjid Bersih” bersama Dewan Masjid Indonesia (DMI) untuk mewujudkan masjid yang nyaman dan aman. Melalui brand Sahaja, Unilever Indonesia dan DMI menargetkan 30.000 masjid tetap higienis dan terjaga di bulan Ramadan tahun ini.

Willy Saelan, Direktur Human Resources PT Unilever Indonesia, Tbk. mengatakan, “Di Gerakan Masjid Bersih tahun ini, kami secara konsisten menjaga higienitas masjid dengan mendonasikan puluhan ribu perangkat kebersihan sekaligus mengedukasi masyarakat, khususnya para Marbut sebagai garda terdepan penjaga rumah ibadah, khususnya di wilayah masjid.”

unilever & dmi

Dia menambahkan, GMB merupakan salah satu bentuk nyata dari komitmen kehadiran Unilever Muslim Centre of Excellence (MCOE) yang diluncurkan pada awal bulan ini, dimana salah satu komitmennya adalah mewujudkan komunitas muslim yang lebih sehat dan sejahtera melalui rangkaian program pengembangan ekonomi syariah, pemberdayaan masyarakat, serta edukasi Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS).

Drs. H. Andi Mappaganty, MM, Ketua Pimpinan Pusat Dewan Masjid Indonesia Bidang Sosial & Kemanusiaan berkomentar, “Gerakan untuk menjaga kebersihan dan kesucian masjid, sudah digagas sejak 2017 lalu oleh DMI dan bergandengan tangan bersama Unilever Indonesia, melalui kegiatan Gerakan Masjid Bersih. Di tahun kelima program GMB berjalan, kami mengapresiasi kerjasama antara DMI dan Unilever yang secara konsisten telah terus dijalankan, dan memberi dampak bagi kemaslahatan umat.”

Baca juga: Kolaborasi GoPay dan DMI Maksimalkan Donasi Digital Kala Pandemi

Sejak tahun 2017, Gerakan Masjid Bersih telah menjangkau lebih dari 100.000 Masjid di Indonesia. Semangat kebaikan dan kebersihan GMB juga penting untuk dibawa ke lingkungan rumah. Dengan memastikan untuk ‘Menjadikan Rumah Higenis Penuh Makna’, masyarakat dapat meraih ketenangan pikiran, dan lebih khusyuk dalam beribadah.

Sejalan dengan semangat #MariBerbagiPeran yang diusung perusahaan, melalui brand Sahaja, Gerakan Masjid Bersih tahun ini melibatkan berbagai pihak untuk memberikan dampak positif yang lebih luas melalui serangkaian kegiatan, antara lain dengan pembelian produk Sahaja, konsumen secara otomatis men-shadaqahkan 2,5% dari penjualan besih, dan akan langsung disalurkan ke BAZNAS untuk berbagai kegiatan sosial, termasuk menjaga higienitas masjid.

Kemudian, memanfaatkan platform digital, melalui aplikasi KESAN dari komunitas Nahdatul Ulama, Sahaja turut mengedukasi masyarakat terkait penerapan protokol kebersihan.

“Selama bulan Ramadhan, Sahaja menggandeng Shopee sebagai mitra e-commerce resmi, untuk mengajak masyarakat ambil bagian dalam kegiatan GMB, dengan cara membeli paket Sahaja GMB – yang nantinya akan langsung disalurkan ke DMI sebagai salah satu bentuk shadaqah di bulan penuh keberkahan ini,” tutup dia.

Marketing.co.id | Portal Berita Marketing dan Berita Bisnis

 

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top