Portal Lengkap Dunia Marketing

CONSUMER GOODS

Unilever Berikan Penghargaan kepada 10 Sosok “Every U Does Good Heroes”

Marketing.co.idBerita Consumer Goods I Merayakan hari jadinya yang ke-88, PT Unilever Indonesia, Tbk. memberikan penghargaan kepada 10 sosok “Every U Does Good Heroes” atas ide dan kontribusi visioner mereka yang sejalan dengan pilar kebaikan Unilever Indonesia, dengan harapan dapat menginspirasi lebih banyak generasi muda untuk memberi kebaikan.

Unilever

Kristy Nelwan, Head of Communication PT Unilever Indonesia, Tbk. mengungkapkan, bahwa purpose atau tujuan mulia adalah jantung dari operasi bisnis Unilever, termasuk Unilever Indonesia. Purpose sejak dulu tidak pernah berubah, yaitu menjadikan kehidupan berkelanjutan sebagai hal yang lumrah bagi semua orang.

“Sepanjang 88 tahun perjalanan ini, Unilever Indonesia mampu untuk terus mewujudkan komitmen menjadi perusahaan yang senantiasa memberikan manfaat bagi masyarakat dan juga lingkungan. Komitmen ini diperkuat dengan strategi baru Unilever secara global, yaitu ‘The Unilever Compass’. Sebagai perusahaan yang purpose-led dan future-fit, Unilever Indonesia percaya bahwa bisnis seharusnya mampu menjadi bagian dari solusi atas permasalahan yang dihadapi dunia, termasuk permasalahan lingkungan dan sosial,” lanjut dia.

Terdapat tiga fokus pilar kebaikan yang telah dijalankan Unilever Indonesia selama 88 tahun, yang sejalan dengan fokus “The Unilever Compass” yaitu: (1) Membangun planet yang lebih lestari, (2) Meningkatkan kesehatan dan kesejahteraan masyarakat, dan (3) Berkontribusi pada masyarakat yang lebih adil dan inklusif .

Unilever Indonesia juga selalu melibatkan partisipasi aktif masyarakat di seluruh kampanye ataupun programnya, karena kesuksesan dari pembangunan berkelanjutan tidak terlepas dari kesadaran dan peranan masyarakat dalam membuat perubahan. Hal ini salah satunya terwujud melalui program “Every U Does Good Heroes”.

Program yang diselenggarakan sejak Agustus lalu ini bertujuan menemukan sosok-sosok pahlawan masa depan yang mampu menunjukkan kiprah dalam menciptakan Indonesia yang lebih hijau, sehat, sejahtera, adil dan inklusif – sejalan dengan tiga pilar kebaikan Unilever.

Program ini merupakan bagian dari kampanye “Every U Does Good” yang mengajak masyarakat untuk: lebih cermat memilih brand yang dapat membantu mereka berkontribusi dalam upaya-upaya berkelanjutan untuk memberikan dampak baik kepada lingkungan dan masyarakat.

Selama Oktober – November, sebanyak 100 peserta terpilih dari berbagai wilayah di Indonesia dengan purpose serta program yang paling relevan dan berpotensi untuk berkembang telah mendapatkan rangkaian mentoring yang bermanfaat, termasuk lima mentor inspiratif yang berhasil membuktikan bahwa purpose kuat akan membawa dampak positif yang signifikan bagi lingkungan dan masyarakat.

Kelima mentor tersebut adalah: Mohamad Bijaksana Junerosano (CEO & Pendiri Waste4Change), Helga Angelina Tjahjadi (Pendiri Burgreens & Green Rebel Foods), Stevia Angesty (Co-Founder Feelwell Ceramics), Ayu Kartika Dewi (Staf Khusus Presiden RI & Co-Founder Toleransi.id), dan Nicky Clara (Disability Womanpreneur).

Sebagai puncak, bertepatan dengan hari jadi Unilever Indonesia yang ke-88, diumumkan 10 sosok “Every U Does Good Heroes” yang masing-masingnya berhak menerima micro grant sebesar Rp30 juta untuk mengembangkan project mereka, disertai pembinaan lanjutan secara intensif dari para mentor dan tim Unilever Indonesia.

Mereka adalah Ari Gunawan, Bali – Organisasi “Precious Island”; Dicky Dwi Alfandy, Lampung – Gerakan “Gajahlah Kebersihan” dengan program “Marine Debris Ranger”; Katrin Sovia Ifana Sari Moko, Jakarta – Gerakan “Be Home Indonesia”; Erliana, Jakarta – Komunitas “Bersama Lansia”; Ni Putu Gita Saraswati, Bali – Organisasi “Kolaborasi Bumi Indonesia” dengan project “Menstrucaraka”; Arif Fajar Saputra, Jakarta – Organisasi “NUXCLE” dengan program “ZUBOARD”; Sandi Mahendra, Sumatera Utara – Gerakan “Terpandu” (Tiap Orang Punya Kesempatan Kedua); Akbar Trio Mahsuri, Jawa Timur – Program “Student Interfaith Peace Camp”; Nissi Taruli Felicia, Jakarta – Komunitas “Feminis Themis”; dan Diva Asnawi, Jakarta – Organisasi “KONEKIN” dengan project “BISA”.

 

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top