Portal Lengkap Dunia Marketing

News & Event

Ulang Tahun Sampoerna Retail Community (SRC) Kenalkan Identitas Baru, Aplikasi “AYO SRC”, dan “POJOK LOKAL”

Marketing – Sampoerna Retail Community (SRC) sebagai bagian dari PT HM Sampoerna Tbk (Sampoerna) merayakan ulang tahunnya yang ke-11 dengan meluncurkan aplikasi “Ayo SRC”, identitas baru dan “Pojok Lokal”. Terbentuk sejak 2008, SRC telah membina lebih dari 105.000 toko kelontong yang tersebar di seluruh provinsi Indonesia.

(kiri ke kanan) T. M Zakir Sjukur Machmud, Ph.D (Kepala UKMC FEB UI), Mindaugas Trumpaitis (Presiden Direktur HM Sampoerna), Airlangga Hartarto (Menteri Perindustrian RI), Ivan Cahyadi (Direktur Sales PT HM Sampoerna Tbk) dan Elvira Lianita (Direktur Urusan Eksternal Sampoerna). Foto: Majalah MARKETING.

“UKM adalah salah satu bagian terpenting dalam roda perekonomian di Indonesia sehingga, upaya yang dilakukan pemerintah maupun swasta dalam hal ini PT HM Sampoerna Tbk., melalui pembinaan SRC adalah salah satu upaya penting bagi Indonesia. Kini kita menyambut era baru yang berlandaskan revolusi industri digital 4.0 dengan prinsip perubahan yang dinamis, transformative, serta berkemajuan. Salah satu contohnya seperti yang dilakukan oleh SRC melalui penggunaan aplikasi digital AYO SRC. Terobosan ini akan menjadi jembatan bagi perkembangan teknologi yang begitu pesat dengan kelangsungan UKM yang terus berkembang, sehingga para UKM bisa terus mendorong roda ekonomi di Indonesia menjadi lebih stabil,” jelas Airlangga Hartarto, Menteri Perindustrian RI.

Senada dengan Menteri Perindustrian RI, Elvira Lianita, Direktur Urusan Eksternal Sampoerna menambahkan aplikasi “AYO SRC” merupakan terobosan inovatif untuk memudahkan akses para anggota SRC untuk saling berbagi ilmu bisnis, mendapat informasi mengenai pembinaan UKM Sampoerna, dan memudahkan proses pengelolaan toko. Melalui aplikasi ini, Sampoerna ingin seluruh SRC menjadi lebih dikenal. Hal ini dilaksanakan demi merealisasikan pencapaian Indonesia sebagai negara dengan ekonomi digital terbesar di tahun 2020.

Perkenalan identitas baru SRC adalah wujud semangat perubahan untuk terus berkembang sebagai toko kelontong masa kini hasil binaan Sampoerna. Dengan meluncurkan identitas baru, SRC mendorong lebih banyak keikutsertaan para pelaku usaha retail lainnya dalam pengembangan potensi lokal. Sedangkan “Pojok Lokal” adalah salah satu bentuk nyata dukungan terhadap UKM lokal. Seluruh SRC menerapkan pendekatan usaha demi mendorong ekonomi masyarakat dengan mempromosikan produk UKM lokal di daerah setempat melalui “Pojok Lokal”. SRC mengajak masyarakat sekitar untuk berbelanja di toko kelontong yang lebih dekat dari rumah mereka sebagai salah satu upaya mendorong ekonomi kerakyatan di daerah melalui slogan “Berbelanja Dekat Rumah”.

 

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top