Portal Lengkap Dunia Marketing

XX N

UBSI Siapkan SDM Trampil dengan Sertifikasi Kompetensi Zahir

Marketing, Jakarta – Fakultas Ekonomi dan Bisnis Program Studi (Prodi) Administrasi Bisnis Universitas Bina Sarana Informatika (UBSI) Kampus Jatiwaringin, mengadakan Training dan Sertifikasi Kompetensi Zahir. Kegiatan berlangsung  di Kampus UBSI Jatiwaringin selama dua hari, 16 – 17 Desember, Jl Jatiwaringin Raya No. 18, Jatiwaringin, Jakarta Timur.

Kegiatan serupa juga diselenggarakan di beberapa Kampus Utama antara lain, UBSI Margonda, UBSI Salemba 22, UBSI Dewi Sartika B, UBSI Fatmawati, UBSI Ciledug, UBSI Cengkareng, dan UBSI Jatiwaringin yang dibagi oleh beberapa sesi. Jumlah peserta keseluruhan sebanyak 125 peserta.

Adhi Praditia, Training and Certification Head PT Zahir Internasional mengatakan, kegiatan ini bertujuan menguji Ketrampilan Mahasiswa dan juga berkaitan dengan Mata Kuliah Zahir.

“Kegiatan ini terdiri dari pemberian soal online dan offline. Soal online dikerjakan dimana saja melalui smartphone masing-masing, dengan terlebih dahulu menginstal aplikasi Zahir Certification di Play Store, bentuk soal adalah teori”, jelas Adhi.

Kegiatan Training dan Sertifikasi Kompetensi Zahir. di Kampus UBSI Jatiwaringin

Sementara soal offline dikerjakan melalui laptop atau notebook masing-masing. Soal berbentuk transaksi dan dikirimkan melalui email masing-masing ke PT Zahir Internasional.

“Seluruh peserta terlihat antusias mengerjakan soal-soal, para peserta semangat untuk mendapatkan hasil yang terbaik dan tersertifikasi keahlian yang dimilikinya”, ujar Adhi.

Ia menambahkan, kegiatan ini telah terakui dan peserta nantinya akan mendapat Sertifikat dengan logo Zahir Internasional yang berlaku selama tahun. Sertifikat juga sudah mendapat pengakuan dari dunia industri di Indonesia.

“Semoga kegiatan ini bermanfaat bagi para peserta untuk meningkatkan kualitas diri saat nanti mencari pekerjaan di dunia industri setelah lulus nantinya”, tutup Adhi.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top