Marketing.co.id – Twitter mengembangkan ‘Twitter for Business’ (business.twitter.com). Apa yang ingin ditonjolkan dari situ? Twitter for Business memberikan Anda sumber daya pendidikan, alat-alat, dan kisah sukses untuk meningkatkan keterlibatan binsis Anda.
Berbeda dengan versi sebelumnya, iterasi terbaru ini mengatur konten dalam bagian-bagian yang membantu dan berorientasi pada tujuan Anda. Ada tiga area baru dari Twitter untuk bisnis yang fokus pada edukasi, bukan sekadar memberitahu bisnis bagaimana mengeluarkan uang untuk beriklan di Twitter.
Bagian 1 : The Art of Tweet
Di sini Anda akan menemukan hampir semua yang Anda perlu tahu tentang keterlibatan di Twitter. Bagian dasarnya mendidik pengguna tentang, tagar, mencari, membuat daftar, dan terlibat dengan orang yang Anda ingin tahu.
Anda juga akan menemukan banyak informasi mengenai hal-hal terbaik yang pernah dilakukan dan bagaimana mengukur pengaruh Anda di Twitter.
Bagian 2: Membangun Komunitas Anda
Di sini Anda akan menemukan panduan instruksional tentang cara menarik pengikut, melibatkan target audience, dan membuat kesan yang tepat dengan profil Anda.
Tentunya, Anda juga akan menemukan panduan tentang cara beriklan di Twitter serta bagaimana mengajarkan karyawan menggunakan jejaring sosial ini.
Bagian 3: Contoh-contoh Hebat
Pada bagian #success mengungkap banyak hal tentang inspirasi. Ada banyak sekali contoh yang meliputi banyak industri. Setiap contoh menggali lebih dalam dari setiap tantangan unik yang dihadapi merek, solusi, dan hasil.
Anda akan menemukan banyak studi kasus yang mungkin sama dengan tantangan yang bisnis Anda hadapi. Berbagai macam tantangan diselesaikan dengan baik dalam studi kasus ini, seperti meningkatkan basis pelanggan, membantu peluncuran merek, ekspansi ke pasar baru, atau hanya sekadar meningkatkan kunjungan ke situs.
Bagian 4: Alat yang Anda Butuhkan
Ada banyak panduan dan contoh mengenai cara menggunakan platform iklan Twitter untuk menargetkan orang yang tepat, mengintegrasikan upaya pemasaran Anda.
Ada juga Twitter analytics, bagian yang sangat membantu memahami bagaimana mengukur pertumbuhan pengikut, keterlibatan, jangkauan, lalu lintas, serta konversi.
Tidak hanya itu, Twitter for Business ini juga menyediakan panduan dan contoh-contoh tentang taktik promosi. Di sini, Anda akan melihat contoh bagaimana meningkatkan keterlibatan Twitter menggunakan event, peluncuran produk, dan transaksi ekslusif.
Peluncuran ulang Twitter for Business ini lebih cocok disebut re-shuffling konten. Karena sebenarnya tidak ada materi yang benar-benar baru di sini..
Meski begitu, bisnis baru tidak hanya mendapatkan pengalaman yang lebih intuitif untuk belajar, tetapi juga inspirasi baru di sini. Bahkan untuk para pengguna yang sudah berpengalaman sekalipun, ada sesuatu yang dapat dipetik sebagai pelajaran baru dari Twitter for Business ini.
Sumber:INC.COM