Twitter Sudah Miliki 1.600 Pengiklan

Penasaran dengan pencapaian Twitter saat ini? Twitter Chief Revenue Officer Adam Bain mengungkapkannya pada ajang IAB Mixx Conference beberapa saat lalu. Ia mengabarkan sejumlah peristiwa penting untuk platform komunikasi, khususnya dalam bidang periklanan. Bain mengatakan bahwa saat ini Twitter telah memiliki 1.600 pengiklan yang menggunakan platform untuk meraih konsumen, dan kini memiliki tingkat retensi dengan pengiklan sebesar 80%.

Kembali di bulan Juli saat CEO Dick Costolo mengatakan bahwa jumlah pengiklan pada Twitter sudah naik 600% sejak tahun lalu, di mana hanya berada pada angka ratusan. Dan di bulan Maret yang lalu, Twitter bekerjasama dengan Paramount Pictures dalam meluncurkan trailer untuk film baru SUPER 8 pada Twitter. Bain juga mengatakan bahwa Twitter telah membantu SUPER 8 menjual 1 juta tiket “sneak peek” dan membuka box office weekend, melampaui proyeksi lebih dari 50%.
Contoh kesuksesan Twitter yang lain adalah fashion line Burberry, yang meluncurkan fashion show pada Twitter dan mendapati keterlibatan konsumen lebih tinggi 14%, serta 10x lebih sering menyebutkan brand tersebut. Bain mengatakan pada audience bahwa keterlibatan pada iklan Twitter digambarkan melalui klik pada link dan retweet.

CEO Dick Costolo mengatakan pada media beberapa minggu yang lalu bahwa iklan merupakan strategi kunci untuk perusahaan. “Metode periklanan kami adalah satu-satunya yang kami butuhkan untuk menjadi bisnis yang besar.”

eMarketer baru saja merilis sebuah laporan yang mengindikasikan bahwa pendapatan iklan Twitter diprediksikan lebih rendah tahun ini, tapi akan tumbuh secara signifikan pada beberapa tahun ke depan. eMarketer juga memperhitungkan pendapatan iklan Twitter di seluruh dunia akan meraih hampir $400 juta. (Sumber: Gopego.com)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.