Portal Lengkap Dunia Marketing

DIGITAL & TECHNOLOGY

Twitter Resmi Akuisisi TweetDeck $40 Juta

Masih ingat dengan kabar bahwa Twitter akan mengakuisisi TweetDeck? Sepertinya Twitter tak kenal lelah memburu klien pihak ketiganya tersebut. Setelah beberapa waktu yang lalu muncul rumor yang mengatakan bahwa angka untuk pengakuisisian tersebut menembus $50 juta. Kali ini, CNN melaporkan bahwa TweetDeck secara resmi telah diakuisisi oleh Twitter dengan angka $40 juta. Kesepakatan ini memiliki kombinasi tunai dan saham.

Terkait dengan kabar terbaru ini, Twitter belum mengeluarkan konfirmasi resmi apa pun. Berbicara mengenai hubungan antara TweetDeck dan Twitter, memang sempat terjadi ketegangan akhir-akhir ini. Sekitar 40% tweets berasal dari aplikasi pihak ketiga, dan TweetDeck adalah leader dalam kategori pihak ketiga tersebut.

Sebelumnya, UberMedia, pemilik saingan klien Twitter, UberSocial, Echofon, dan lain-lain, telah mencoba membeli TweetDeck, tetapi kalah dalam penawawan pada menit terakhir. Akuisisi ini mengikuti pembelian dari Atebits setahun yang lalu dan mencerminkan upaya peningkatan dari Twitter untuk mengendalikan interface klien resmi.

Masih belum diketahui apa yang akan terjadi TweetDeck setelah akuisisi ini, hasil yang paling mungkin terlihat adalah penggabungan beberapa fitur TweetDeck menjadi fitur-fitur yang akan bekerja di Twitter. Namun di luar masalah aplikasi, TweetDeck mungkin akan membantu mempercepat rencana Twitter untuk membuka kantor di Inggris. (Sumber: Gopego.com)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top