Dunia Digital

Twitter Rayakan 5 Tahun dengan 200 Juta Pengguna

Kalau Facebook sukses memposisikan diri menjadi penguasa jejaring sosial dengan meraih angka 750 juta pengguna, Twitter kini mulai menyalip langkahnya. Pencapaian Twitter terbilang cukup berhasil, sampai saat ini terhitung sebanyak 200 juta akun yang terdaftar di situs microblogging populer ini.

Sejak dirilis lima tahun pada Juli 2006 yang lalu, layanan microblogging ini telah mengalami pertumbuhan yang cukup baik. Namun, jika jumlah pengguna itu belum mampu mengesankan Anda, mungkin total 350 miliar tweet setiap harinya bisa membuat Anda geleng-geleng kepala. Sebanyak itukah waktu yang dimiliki oleh pengguna Twitter sampai mereka bisa mengirim begitu banyak tweet setiap harinya?

Kebijakan dalam membatasai jumlah karakter tidak lantas membuat Twitter kehilangan penggunanya. Hal ini justru menjadikan Twitter menjadi media yang efektif dalam berbagi informasi. Mengingat keterbatasan yang ada, pengguna dituntut lihai dalam menyampaikan informasi yang langsung pada pointnya. Tak hanya itu, kecepatan perluasan informasi pun membuat beberapa kalangan atau politisi memanfaatkan media ini untuk menggulingkan pemerintahan. Mampukah Twitter melampaui jumlah pengguna yang kini dimiliki Facebook? (Sumber: Gopego.com)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top