Portal Lengkap Dunia Marketing

LIFESTYLE

Turki Luncurkan Program Sertifikasi untuk Keamanan Pariwisata

Marketing.co.id – Berita Lifestyle I Turki secara resmi meluncurkan “Program Sertifikasi Untuk Keamanan Pariwisata” (Safe Tourism Certification Programme) sebagai upaya untuk memastikan kesehatan bagi para karyawan di bidang pariwisata dan wisatawan baik lokal maupun asing.

Turki

Program ini merupakan hasil kerjasama antara Kementerian Kebudayaan dan Pariwisata, Kementerian Kesehatan dan Badan Pengembangan Pariwisata Turki (TGA). Program ini diluncurkan dalam rangka menyambut wisatawan internasional pada musim pariwisata yang akan datang, dengan tetap mengedepankan kesehatan dan keselamatan karyawan pariwisata dan penduduk sebagai prioritas utama Turki.

Sejak peluncuran “Program Sertifikasi Untuk Keamanan Pariwisata”, Turki telah menerapkan protokol kesehatan dan keselamatan yang ketat dengan mengambil semua langkah yang diperlukan untuk memastikan keamanan negara. Dalam mempersiapkan pembukaan musim pariwisata, Kementerian Kebudayaan dan Pariwisata telah memasukkan karyawan sektor pariwisata ke dalam program vaksinasi untuk memastikan bahwa layanan pariwisata di negara tersebut tetap dibuka sepanjang tahun.

Sebuah platform online pun diluncurkan. Dimana, instansi pariwisata dapat mendaftarkan karyawan mereka untuk program vaksinasi. Dalam cakupan program ini, semua elemen penting dari industri pariwisata termasuk karyawan sektor akomodasi, restoran, pemandu wisata, transportasi dan agen perjalanan yang terdaftar di bawah “Program Sertifikasi Untuk Pariwisata Yang Aman” akan divaksinasi. Perwakilan resmi instansi pariwisata juga dapat mendaftarkan pegawai mereka untuk mengikuti program ini.

Sebagai bagian dari upaya berkelanjutan dalam melawan COVID-19 dan untuk lebih meningkatkan posisinya sebagai salah satu tujuan wisata teraman di dunia, Turki terus berinvestasi dalam “Program Sertifikasi Untuk Keamanan Pariwisata” yang mana merupakan salah satu program vaksinasi sektor pariwisata pertama di dunia.

Selain itu, Turki telah memperluas ruang lingkup program ini dan mewajibkan fasilitas akomodasi dengan 30 kamar atau lebih. Saat ini, lebih dari 8.000 instansi telah disertifikasi.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top