Portal Lengkap Dunia Marketing

XX N

Tumbuh Pesat, Goro Targetkan 125 Outlet Baru di 2020

Marketing – PT Berkarya Makmur Sejahtera (GORO) sadar betul persaingan di bisnis ritel sangat ketat. Untuk menandingi kompetitor yang saat ini semakin banyak jumlahnya, GORO berniat melakukan ekspansi agresif di 2020 agar dapat melayani kebutuhan konsumen. Sedikitnya, GORO menargetkan 125 outlet baru di 2020.

Milasari Kusumo Anggraini, Direktur Utama PT Berkarya Makmur Sejahtera mengatakan, saat ini semua orang lari ke bisnis ritel. Hal tersebut membuat persaingan semakin ketat. Namun, GORO tidak khawatir dengan persaingan karena demand yang GORO dapatkan dari masyarakat cukup positif.

“Kami tak khawatir dengan persaingan. Permintaan yang GORO dapatkan dari masyarakat cukup tinggi. Bahkan, saking tingginya permintaan kami sampai kewalahan,” ucap Milasari kepada Marketingcoid di GORO 212, Jatibening, Bekasi, Jawa Barat (16/12).

Menurut Milasari, GORO memiliki 3 konsep bisnis yakni distribusi, kemitraan dan warung. Kemitraan ini lebih banyak berhubungan dengan komunitas. Yang terbaru misalnya, GORO bekerja sama dengan komunitas ekonomi berbasis masjid.

Banyak dari mereka yang meminta GORO bergabung dan mensupply toko mereka. Yang kedua, GORO bekerja sama dengan 212 Mart yang di beberapa tempat kehilangan induknya. GORO mengajak mereka bergabung kemudian memperbaharui sistemnya sesuai dengan yang dimiliki GORO.

“Sasaran kami lebih banyak ke B2B sehingga strategi yang digunakan lebih banyak berkumpul dengan komunitas masyarakat,” ungkap Milasari.

Lebih lanjut, Milasari mengatakan, perkembangan pesat bisnis GORO tak lepas dari dukungan penuh Komisaris Utama PT Berkarya Makmur Sejahtera, Hutomo Mandala Putra atau akrab disapa Tommy Soeharto.

Tommy Soeharto sangat memerhatikan ekonomi ataupun bisnis yang tak hanya mencari keuntungan  namun juga mencari bisnis yang memberikan dampak langsung kepada masyarakat. “Tujuan awal kami memang ekonomi kerakyatan. Jadi kami membentuk social entrepreneur,” jelas Milasari.

Meski baru hadir selama  1 (satu) tahun perkembangan bisnis GORO cukup pesat. Dari mulai buka sampai saat ini pertumbuhan sales GORO sekitar 123%, member baru tumbuh sekitar 83%, dan ritel GORO dari kemitraan sudah ada sekitar 25 outlet. Tahun depan Milasari menargetkan 125 outlet dari kemitraan, 3 toko besar, dan 550 warung.

“Melihat perkembangan bisnis GORO yang sangat pesat, tahun depan kami sangat optimis target akan tercapai,” pungkas Milasari.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler

To Top