Portal Lengkap Dunia Marketing

Dunia Digital

Tumblr Kini Ungguli WordPress

Kehadiran Tumblr rupanya mampu menyedot banyak pengguna. Menurut pengakuan website masing-masing, platform microblogging Tumblr yang berusia 4 tahun kini lebih banyak dihosting daripada sesepuhnya, WordPress yang berusia 8 tahun.  Pada Januari yang lalu, Tumblr memiliki lebih dari 7 juta individual blog. Dan sampai saat ini, total blog  pada situs tersebut meningkat 3 kali lipat menjadi 20.873.182, mengalahkan WordPress yang hanya mencapai angka 85.000 blog.

Hitungan WordPress.com tidak termasuk situs yang dihosting dengan software open source melalui WordPress.org. Meskipun demikian, jika mengingat bahwa layanan host ini memiliki headstart sekitar 4 tahun, masih merupakan prestasi yang mengesankan bagi Tumblr. Akhir-akhir ini banyak pengguna yang membanjiri Tumblr. Perusahaan teratas dalam hiburan dan berita serta fashion juga baru saja meluncurkan blog Tumblr. Mereka menggunakan platform dengan cara berbeda dengan yang mereka gunakan di WordPress.com.

Selama ini WordPress.com telah lama menjadi tuan rumah bagi situs utama dari merk-merk ternama, seperti National Football League, CNN dan TED. Sebagian besar fungsi blog Tumblr lebih seperti social media lainnya, yaitu persilangan antara website dan profil Facebook. Bagaimana dengan Anda, lebih suka menggunakan WordPress atau Tumblr, atau justru dua-duanya? (Sumber: Gopego.com)

This article powered by eXo Digital Agency. eXo is a digital media agency serving local and international brands ranging from SME (small and medium enterprises) to multinational companies from various industries. We are an all-round agency with tremendous experience in digital activation, social media, search engine marketing, interactive game, web and software development.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top