Portal Lengkap Dunia Marketing

Dunia Digital

Tukangsayur.co Mudahkan Hidup Emak-Emak

Marketing –  Di zaman yang serba online seperti saat ini, kebutuhan dapur seperti sayur mayur bukanlah sesuatu yang sulit didapatkan. Kalau dulu setiap pagi ibu kita menunggu tukang sayur lewat di depan rumah untuk mendapatkan sayuran segar, namun kali ini hanya dengan sentuhan jari di telepon pintar, maka ibu kita sudah dapat berbelanja grosir sayuran dengan mudah dari aplikasi. Adalah tukangsayur.co, sebuah aplikasi dari PT. Mahakarya Tukang Sayur Indonesia yang muncul tahun 2016. Tukangsayur mempunyai visi yaitu memberdayakan masyarakat Indonesia untuk berbagi dengan sistem Opportunity Sharing, khususnya para tukang sayur keliling sehingga akan menjadi kehidupan berkelanjutan yang lebih baik di masa depan. Sampai saat ini aplikasi tukang sayur telah diunduh sekitar 1355 pengguna.

“Bermula dari banyaknya sisa sayuran yang tidak terjual dari tukang sayur keliling, kita mencoba membuat sebuah aplikasi order belanja yang sesuai dengan daftar belanja dan terlahirlah aplikasi ini. Kami mempunyai cita-cita ingin memangkas jalur distribusi yang panjang dari petani ke konsumen,  memberi harga bagus untuk petani dan juga kepada konsumen serta menjadikan petani lebih maju, melek tehnologi. Sebagai pelaku bisnis, kami sangat mengharapkan kualitas sinyal 100% pada 2020 untuk mendukung petani di daerah pelosok supaya akses data tercapai merata sehingga mudah melakukan transaksi melalui aplikasi,” pukas Endang Ahmad, COO tukangsayur.co kepada Marketing (27/12).

Endang Ahmad, COO tukangsayur. Foto: Ist.

Tantangan ke depan adalah pencapaian target 5000 order pada tahun 2019 dari 3200 order dan menjaring partner dari tukang sayur keliling karena sebagian besar tak terlalu akrab dengan ponsel pintar. Dibutuhkan tenaga dan waktu  yang tidak sedikit untuk mengajarkan kepada tukang sayur keliling itu. Disamping hal tersebut, tukangsayur bermitra juga dengan agen untuk membelanjakan kebutuhan sayur mayur di pasar tradisional yang ada di sekitar tempat tinggal. Sebelum menjadi agen, akan diberikan pelatihan terlebih dahulu seperti pengawasan kualitas untuk memilah sayuran yang baik. Dari semua komoditi yang ada di aplikasi tukangsayur, jagung muda merupakan komoditi favorit.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top