Portal Lengkap Dunia Marketing

News & Event

Truemoney Indonesia Fokus Pada Layanan Kirim Dan Terima Uang Dalam Negeri

TrueMoney Indonesia bertekad untuk menjadi penyedia layanan jasa keuangan terdepan di Indonesia khususnya untuk masyarakat menengah kebawah. Salah satu cara yang dilakukan TrueMoney adalah dengan secara konsisten memberikan layanan-layanan dan produk yang menarik kepada pelanggannya. Salah satunya adalah melalui layanan kiriman uang dalam negeri.

truemoney indonesia

“Kami melihat besarnya potensi pengiriman uang dalam negeri dimana masih banyaknya masyarakat menengah kebawah yang terkendala untuk pengiriman uang dikarenakan belum mempunyai rekening bank. TrueMoney hadir sebagai solusi pengiriman uang dalam negeri. Dimana masyarakat yang ingin mengirimkan uang cukup membawa identitas diri yang berlaku dan kiriman uang ditujukan kepada penerima sesuai nama yang tercantum dalam identitas diri masing-masing, tidak perlu menggunakan rekening bank, kiriman uang bisa langsung diambil secara tunai disaat itu juga, penerima cukup membawa identitas diri asli yang masih berlaku dan membawa kode pengiriman uang yang dikenal sebagai kode MTCN, ke toko Alfamart terdekat,” ujar Donny Erfan, Head of Remittance TrueMoney Indonesia.

TrueMoney adalah layanan keuangan digital milik PT. Witami Tunai Mandiri, yang memudahkan penggunanya untuk melakukan berbagai transaksi seperti top up saldo, pembayaran tagihan, pembelian di merchant yang telah bekerjasama, dan transfer dana.

Setelah terlebih dulu hadir di Myanmar dan Kamboja, pada September 2015, TrueMoney hadir di Indonesia sebagai bagian dari Ascend Group, melalui PT. Witami Tunai Mandiri dengan fokus kepada masyarakat non-banking. TrueMoney merupakan salah satu dari tiga besar uang elektronik yang digunakan di Thailand.

Produk TrueMoney sudah memiliki izin penyelenggaraan e-money dan Penyelenggara Transfer Dana dari Bank Indonesia. Layanan TrueMoney juga dapat digunakan untuk tarik tunai (melalui Agen atau rekening Bank) dan transfer kesesama pengguna dan pemilik rekening bank di seluruh Indonesia.

“Kami bekerjasama dengan partner strategis untuk layanan pengiriman uang dalam negeri, dengan PT. Sumber Alfaria Trijaya.Tbk (Alfamart) dan kedepannya juga menjajaki untuk berkerjasama dengan partner strategis lainnya, ujar Donny.

Untuk kirim dan terima uang melalui Alfamart, masyarakat cukup datang ke 14.000 cabang Alfamart terdekat di kota anda, mengisi formulir pengiriman uang, membawa kartu identitas asli yang masih berlaku, dan memiliki nomor telepon yang aktif. Layanan ini dapat dilakukan oleh semua kalangan masyarakat yang sudah berumur 17 tahun keatas atau memiliki KTP/SIM/Paspor dan berlaku bagi semua pengguna nomor seluler manapun di Indonesia.

“Harapan kami dengan adanya layanan kirim dan terima uang ini, TrueMoney bisa memberikan layanan prima, solusi serta nilai tambah dan menjadi pilihan utama bagi masyarakat sebagai metode alternative mengirimkan uang di dalam negeri tanpa menggunakan rekening bank. Ini sesuai dengan misi TrueMoney untuk menjadi layanan kirim dan terimauang nosatu pilihan masyarakat, terpercaya dengan biaya terjangkau,” tutup Donny sebagaimana dalam keterangan persnya (29/03).

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top