Portal Lengkap Dunia Marketing

LIFESTYLE

Trinseo Gelar “Volunteers Day” di Tengah Pandemi

Marketing.co.id — Berita Lifestyle | PT. Trinseo Materials Indonesia tetap berkomitmen untuk melakukan kegiatan “Voulenteers Day” di tengah pandemi Covid-19. Menggunakan konsep virtual webinar, kegiatan sosialisasi  kali ini mengusung tema “Sosialisasi Kegiatan New Normal untuk Keluarga”.

trinseo materials

Hanggara Sukandar, President Director PT. Trinseo Materials Indonesia menjelaskan, kegiatan ini diselenggarakan untuk meningkatkan literasi karyawan dan keluarga karyawan untuk menghadapi kondisi new normal di tengah pandemi.

“Kegiatan ini bertujuan agar seluruh karyawan dan kontraktor terutama keluarganya lebih memahami bagaimana bahaya dan resiko terpapar Covid-19 serta akibatnya untuk keluarga dengan mengimplementasikan cara pencegahan dengan baik dan benar agar karyawan dan kontraktor beserta keluarga bisa tetap sehat dan bisa beraktivitas seperti biasanya. Jika masih ada pertanyaan atau keraguan mengenai Covid-19 ini bisa klarifikasi langsung oleh dokter perusahaan,” ujar dia.

Kegiatan “Voulenteers Day” merupakan kegiatan berbasis community development melibatkan seluruh karyawan dan kontraktor beserta dengan keluarganya yang diinisiasi oleh manajemen perusahaan. Dilakukan rutin setiap tahun sejak tahun 2014 dan mengusung tema kegiatan yang diambil berbeda-beda setiap tahunnya. Dimulai dengan kegiatan donor darah (2014 dan 2018), renovasi sekolah di Merak (2015), penanaman 1.000 pohon (2016 dan 2017), training untuk para penjahit di BLKI Cilegon (2017), serta kegiatan membersihkan sampah plastik di Kota Tua dan Pantai Anyer (2019).

Baca juga: Antis Ajak Masyarakat Cegah Serangan Virus Corona dengan Membersihkan Tangan

Sebagai dokter perusahaan, dr. Erdy Techrisna MARS, MKK, memiliki pendapat yang sangat penting untuk disosialisasikan, “Saat ini, pandemi sudah luas dam masif, sehingga menjaga diri dari penularan melalui 3M (Memakai masker, Menjaga jarak dan Mencuci tangan dengan sabun). Selain  itu perlu meningkatkan daya tahan tubuh melalui tidur yang cukup yakni 6-8 jam/ hari, makan makanan bergizi terutama banyak buah dan sayur dan tetap olahraga ringan 5×30 menit/ minggu,” ungkap dr. Erdy.

Sementara Herdi Rahmat, GA & HR Manager Indonesia & India, sekaligus Ketua Panitia, menjelaskan mengenai pentingnya acara ini, bahwa acara ini untuk meningkatkan pengetahuan karyawan beserta keluarga bagaimana berperilaku bijak dalam masa kehidupan normal baru, agar terhindar dari virus namun tetap dapat melaksanakan kegiatan semestinya.

Marketing.co.id: Portal Berita Marketing & Berita Bisnis

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top