Portal Lengkap Dunia Marketing

News & Event

Trend Online Marketing Budget di 2019

Marketing – Di jaman yang serba digital ini, semua perusahaan sedang berkompetisi dan menghadapi proses Digital Darwinism yang berarti perusahaan yang sukses berevolusi digital pastinya akan menjadi pionir di industri bisnisnya dan perusahaan yang gagal bertransformasi digital pastinya akan gugur dengan sendirinya. Akan tetapi melalui hasil survey pembaca kali ini, kita dapat melihat bahwa ternyata masih cukup banyak perusahaan (32,6%) yang memiliki kebijakan kurang mendukung transformasi digital dengan tidak mengalokasikan anggaran finansial untuk iklan/promosi di media online. Selain itu, di antara perusahaan yang memiliki anggaran untuk Online Marketing, 45% di antaranya hanya mengalokasikan < 10% dari total anggaran pemasaran untuk Online Marketing.

Online Marketing Budget

Online Marketing Budget

Industri kesehatan, seperti Rumah Sakit merupakan industri yang 75% perusahaan di dalamnya mengalokasikan < 10% dari total anggaran pemasaran untuk Online Marketing. Sedangkan Industri Finance, seperti Perbankan merupakan industri yang paling memiliki inisiatif untuk bertransformasi digital. Hanya sedikit 20% perusahaan di industri Finance yang mengalokasikan < 10% dari total anggaran pemasaran untuk Online Marketing.

(Hartono Yarmantho, Head of Research and Intelligence Survey One)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top