Portal Lengkap Dunia Marketing

PROPERTY & RETAIL

Tren Pencarian Rumah Saat Pandemi Meningkat di BSD City

Marketing.co.id – Berita Property | Keberadaan protokol pembatasan sosial berskala besar yang hadir pasca ditetapkannya masa pandemi Covid-19 menjadikan aktivitas pencarian hunian hanya dilakukan melalui saluran internet.

Baca Juga: Sekarang Saat yang Tepat Beli Properti

Uniknya, pencarian properti selama pandemi mencatatkan pertumbuhan yang tergolong lebih tinggi dibanding tahun sebelumnya. Sebagai contoh pencarian rumah dijual di kota mandiri ternama BSD City.

Portal properti global, Lamudi.co.id menyebutkan terdapat lebih dari 81 ribu aktivitas pencarian hunian di BSD City semenjak pandemi berlangsung pada pertengahan Maret. Angka pencarian ini tergolong meningkat drastis, baik dari jumlah pencarian tahun lalu serta pertumbuhan per bulannya.

Novriyadi, Head of Content & Research Lamudi.co.id, mengatakan popularitas BSD City sebagai kawasan hunian modern masih menjadi top of mind masyarakat pencari properti yang meminati kawasan penyangga Ibukota dengan jarak tempuh yang tidak terlalu jauh.

Baca Juga: Bogor Utara bakal jadi Kawasan Sunrise Properti

Tidak terlalu jauhnya jarak tempuh tersebut juga beralasan kawasan BSD City yang diketahui telah terintegrasi dengan infrastruktur jalan tol untuk pengguna kendaraan pribadi serta infrastruktur stasiun commuter line untuk pengguna kendaraan umum.

Kolaborasi Developer dan Agen Properti

Novri mengungkapkan, salah satu faktor penting yang melatarbelakangi tingginya pencarian hunian di BSD City via daring selama pandemi datang dari pengoptimalan channel pemasaran digital. Tidak hanya melalui platform jual beli properti online, optimalisasi channel digital juga terletak pada penggunaan media sosial dalam memberi informasi kepada masyarakat seperti Facebook, Instagram, dan aplikasi Tiktok.

Baca Juga: New Normal, Masyarakat Kembali Berburu Properti Lagi

Melalui pengoptimalan channel pemasaran digital ini, produk hunian di BSD City dapat diinformasikan kepada para peminatnya baik dari spesifikasi proyek properti dijual hingga beragam promo yang dihadirkan seperti BSD City Move in Quickly.

Dalam riset pengenalan produk BSD City via channel digital, Novri menemukan tidak hanya datang dari pihak developer atau official product website, namun juga datang dari agen properti yang bekerja sama dalam proyek-proyek tersebut.

‘Kolaborasi dari pihak developer dan agen properti dalam penggunaan channel-channel digital seperti portal jual beli dan media sosial, sangat memainkan peran yang penting dalam optimalnya pengenalan produk BSD City kepada masyarakat dan terkonversi menjadi aktivitas pencarian yang tinggi’, imbuh Novri.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top