Portal Lengkap Dunia Marketing

XX N

Travel Insight Expo 2019 Targetkan 10.000 pengunjung

Marketing, Tangsel – Seiring meningkatnya animo masyarakat untuk melakukan perjalanan wisata jelang pergantian tahun, PT Sukses Mulya Pratama menggelar pameran terpadu interaktif “Travel Insight bersama KAI Expo”. Pameran berlangsung di di Hall 5 Indonesian Convention Exhibition (ICE) BSD-City Tangerang. Acara dibuka oleh Cris Kuntadi, Staf Ahli Bidang Logistik, Multimoda dan Keselamatan Perhubungan.

Travel Insight Expo menawarkan tiket sebagai solusi kemudahan dan kenyamanan perjalanan wisata multimoda, mulai dari tiket kereta api, pesawat udara, destinasi wisata, akomodasi hotel hingga beberapa tiket taman hiburan baik domestik maupun mancanegara dengan harga spesial.

Cris mengatakan, pameran ini bertujuan memberikan informasi kepada masyarakat yang ingin melakukan perjalanan wisata. “Datang ke expo ini masyarakat bisa menentukan obyek wisata yang akan dikunjungi dan moda transportasi apa yang akan digunakan. Pembayarannya juga tidak harus tunai, sesuai arahan pemerintah yang mendorong transaksi non tunai,” tutur Cris yang ditemui usai membuka Travel Insight Expo.

Selain membeli tiket kereta api untuk perseorangan, pada pameran ini masyarakat juga bisa memesan tiket kereta wisata untuk rombongan. Cris menuturkan, masyarakat bisa menyewa satu atau dua gerbong sekaligus, atau bahkan satu kereta. “Sampai di stasiun, KAI juga dapat memfasilitasi kunjungan wisata di berbagai daerah tujuan, termasuk pemesanan hotel-hotel dekat stasiun,” tuturnya.

Sementara itu, Novit Cahyani Direktur Sukses Mulia Pratama, penyelenggara KAI Expo mengatakan, pihaknya menargetkan sekitar 10.000 pengunjung dengan target transaksi mencapai Rp.10 miliar. Target transaksi tahun ini lebih tinggi dibandingkan tahun lalu yang sebesar Rp3 miliar.

Pembukaan Travel Insight bersama KAI Expo”. Pameran berlangsung di di Hall 5 Indonesian Convention Exhibition (ICE) BSD-City Tangerang

Dibandingkan penyelenggaran tahun lalu, expo tahun  lebih banyak menawarkan promo. Selain tiket kereta api, tersedia juga tiket pesawat, tiket destinasi wisata, dan hotel, dan lain-lain. “Tiket kereta api yang dijual mulai H minus 60 sampai H minus 90 sebelum keberangkatan,” tutur Novit.

Para pengelola destinasi wisata terkemuka yang hadir di expo ini antara lain Dunia Fantasi (Dufan),Taman Safari Bogor, Waterboom PIK, dan Trans Snow World. Semuanya menawarkan aneka paket pilihan keluarga untuk menikmati semarak perayaan liburan akhir tahun. Tersedia juga promo hotel menarik dari Royal Safari Garden, OYO, dan Red Planet.

“Kami yakin masyarakat akan datang ke acara ini karena selain tiket perjalanan, ada juga tiket untuk sejumlah wisata seperti Trans Snow World dan yang lainnya,” imbuh Novit.

Dalam Travel Insight Expo ini  masyarakat juga didorong untuk melakukan transaksi non-tunai untuk mendukung gerakan “cashless society”. Pengunjung bisa bertransaksi secara non tunai melalui layanan BNI, Bank BTN, dan LinkAja.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top