Portal Lengkap Dunia Marketing

FINANCIAL SERVICES

Transformasi Digital Adira Finance Jawab Kebutuhan Konsumen

Marketing.co.id – Berita Financial | Memasuki 2021, Adira Finance terus mendorong diri dalam melakukan inovasi. Menjawab tantangan tersebut, Adira Finance meluncurkan aplikasi adiraku. Ini merupakan aplikasi yang memberikan akses kepada konsumen untuk selalu terkoneksi dengan Adira Finance secara aman selama 24 jam.

Hafid Hadeli, Direktur Utama Adira Finance menjelaskan, dengan pengalaman menjalin hubungan dengan puluhan juta konsumen selama 30 tahun di Indonesia dan perkembangan era digital saat ini, mendorong perusahaan untuk bertransformasi dalam memberikan solusi finansial, sesuai dengan kebutuhan konsumen yang ruang geraknya semakin terbatas secara fisik.

“Di dalam aplikasi adiraku, kami memberikan apresiasi kepada konsumen loyal berupa adirapoin. Sebuah reward yang dapat ditukar dengan potongan angsuran atau beragam voucher. Sementara kepada konsumen yang sedang mencari kebutuhan produk, digelar Adira Virtual Expo 2020. Pameran dalam format virtual 3D yang bisa diakses selama 24 jam melalui internet. Selama dua pekan, expo ini dikunjungi lebih dari 250.000 pengunjung,” ujar dia dalam acara bincang santai virtual bertajuk #BangkitBersamaBangsa.

Adira Finance

Dengan adanya teknologi, lanjutnya, memungkinkan untuk terhubung langsung dengan konsumen dan mengenali mereka secara personal, sehingga dapat memberikan solusi finansial satu atap sesuai kebutuhan di setiap siklus kehidupannya. Adaptasi terkini dalam merespons kebutuhan konsumen yang semakin tergantung dengan dunia digital, terlihat dengan penyegaran tampilan website Adira Finance. Tampilannya menjadi lebih bersemangat dan sesuai dengan generasi xennial dan milenial.

Kini, konsumen bisa berkomunikasi langsung dengan customer care Adira Finance dari website – melalui tiga pilihan saluran, yaitu WhatsApp, telepon, atau email. Kemudian, ada tambahan fitur pencarian lokasi kantor cabang terdekat yang terkoneksi dengan peta online pada desktop atau mobile phone. Tersedia juga simulasi kredit untuk semua jenis merek otomotif dan non otomotif serta dapat mengajukan pembiayaan – baik konvensional maupun syariah.

Baca juga: Adira Finance Sediakan Kemudahan Layanan Berbasis Digital

Swandajani Gunadi, Direktur SDM dan Marketing Adira Finance menambahkan, di awal tahun ini, Adira Finance juga mengajak semua masyarakat untuk menebar kebaikan bersama-sama, dengan menunjukkan kepedulian terhadap UMKM yang terkena dampak langsung dari adanya pandemi Covid-19 melalui perhelatan Konser Amal Kreatif Lokal 2021.

Sebagai puncak acara Festival Kreatif Lokal 2020, Konser Amal Kreatif Lokal 2021 akan menyajikan sharing session bersama para pemenang Kreatif Lokal Award 2020, workshop dengan ikon kreatif Nonita Respati, Yudha Bustara, dan Leka Putra, serta didukung beberapa artis yang terlibat dalam penggalangan dana, yaitu Enda & Oncy, Denny Caknan, serta Siti Badriah.

“Konser dapat disaksikan di Vidio.com pada Sabtu, 16 Januari 2021, mulai pukul 14.00 WIB. Adapun tujuan utama konser amal ini adalah menggalang donasi melalui Benih Baik yang akan dibuka mulai 16 Januari hingga 16 Februari 2021. Harapannya, bantuan yang diberikan bisa memberikan semangat dan motivasi kepada UMKM untuk bangkit bersama serta mempercepat laju roda perekonomian bangsa,” terang Swandajani.

Selain amal untuk para pelaku UMKM yang terkena dampak pandemi, Adira Finance melalui Increso, yaitu perkumpulan karyawan Adira Finance, akan memberikan donasi kepada Yayasan Lions Indonesia senilai satu miliar rupiah untuk membangun Rumah Singgah Adira Lions, yaitu rumah singgah bagi penderita kanker (anak) di wilayah Jakarta dan sekitarnya.

Marketing.co.id: Portal Berita Marketing & Berita Bisnis

1 Comment

1 Comment

  1. Pingback: Transformasi Digital Adira Finance Jawab Kebutuhan Konsumen

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top