Transformasi Digital Ace Indonesia Menuju Masa Depan Ritel yang Lebih Smart

[Reading Time Estimation: 2 minutes]

Dikabarkan Pamit, PT Aspirasi Hidup Indonesia Tbk (ACES) Justru Buka Toko Baru dan Siap Luncurkan Identitas Baru pada Awal 2025

Marketing.co.id – Berita Marketing | Menjelang akhir masa lisensi dengan ACE Hardware International Holdings, Ltd. pada 31 Desember 2024, PT Aspirasi Hidup Indonesia Tbk sedang mempersiapkan identitas dan merek baru yang akan diluncurkan pada awal tahun 2025. Alih-alih menutup toko seperti yang banyak diperkirakan, ACES justru membuka toko baru pada 13 September 2024, ACE Puri Indah Mall. Dengan pembukaan toko ini, terdapat 241 toko ACE Indonesia yang tersebar di 73 kota di seluruh Indonesia. Hal ini menegaskan komitmen perusahaan terhadap pertumbuhan dan inovasi di tengah perubahan besar ini.

Selama periode transisi ini, seluruh toko di bawah PT Aspirasi Hidup Indonesia Tbk akan beroperasi dengan nama ACE Indonesia. Sambil terus menawarkan promo-promo menarik setiap bulan. Namun, perubahan besar akan dimulai pada awal 2025, saat perusahaan memperkenalkan merek baru. Didesain untuk mencerminkan komitmennya dalam memberikan kualitas produk dan layanan terbaik. Identitas baru ini juga akan menghadirkan pengalaman berbelanja yang lebih fresh, personalized, seamless, dan modern secara bertahap di seluruh jaringan toko yang tersebar di Indonesia.

Bukan Akhir, Namun Awal Inovasi Baru

Gregory S. Widjaja, Direktur PT Aspirasi Hidup Indonesia Tbk, menyatakan bahwa berakhirnya kemitraan yang telah terjalin baik dengan ACE Hardware International Holdings, Ltd. akan membuka peluang baru untuk pertumbuhan dan inovasi.

“Ini bukan akhir, melainkan kesempatan untuk semakin berkembang dan menghadirkan pengalaman berbelanja yang lebih sesuai dengan kebutuhan pelanggan kami. Fokus pada pemberian nilai tambah yang selaras dengan aspirasi masyarakat Indonesia untuk kehidupan yang lebih baik. Pembukaan toko baru kami juga menegaskan komitmen kami untuk terus memperluas cakupan layanan dan tumbuh secara berkelanjutan,” ungkapnya.

Langkah transformasi ini juga dipandang sebagai peluang untuk lebih dekat dengan pelanggan dan menghadirkan solusi-solusi yang lebih inspiratif serta inovatif. Perusahaan optimis bahwa meskipun ada tantangan yang dihadapi, transformasi ini akan membawa dampak positif. Dampak jangka panjang bagi bisnis mereka maupun industri ritel secara keseluruhan.

Raih Beragam Penghargaan, ACE Siap Bertransformasi

Dengan rekam jejak selama lebih dari 29 tahun melayani keluarga Indonesia, PT Aspirasi Hidup Indonesia Tbk kini memiliki 241 toko. Akan terus bertambah dan tersebar di 73 kota di seluruh Indonesia. Serta hadir secara omni-channel melalui ruparupa. Keunggulan perusahaan ini tercermin dalam berbagai penghargaan bergengsi yang diterima. Seperti Service Quality Award selama 14 tahun berturut-turut, penghargaan Indonesia’s Best Managed Companies selama tiga tahun berturut-turut dari Deloitte, serta pengakuan sebagai salah satu dari Top 20 Companies to Watch in 2024 oleh Bloomberg Technoz.

Selain itu, kinerja keuangan perusahaan pada semester pertama tahun 2024 juga mencatat pertumbuhan yang signifikan. Laba bersih perusahaan meningkat 21% menjadi Rp366 miliar, sementara pendapatan bersih naik 14% menjadi Rp4,1 triliun. Same Store Sales Growth (SSSG) pun tumbuh sebesar 10,7% pada periode yang sama. Hingga awal semester kedua tahun 2024, perusahaan telah membuka 11 toko baru. Serta memperluas jangkauan ke enam wilayah baru, termasuk Banyuwangi, Garut, Banda Aceh, Tanjungpinang, Ternate, dan Palopo.

Transformasi yang dilakukan PT Aspirasi Hidup Indonesia Tbk pada tahun 2025 akan menjadi tonggak penting dalam perjalanan perusahaan. Dengan visi untuk menciptakan masa depan yang lebih baik melalui inovasi dan pelayanan yang berkualitas. Sekaligus memperkuat posisinya sebagai pemimpin di industri ritel Indonesia.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here