Transaksi Unicharm Official Shop Meningkat 1500%

Marketing – Puncak kampanye Shopee 9.9 Super Shopping Day, pada 9 September 2019 ternyata mampu meningkatkan penjualan Unicharm – perusahaan Jepang yang memproduksi produk higienitas sekali pakai, menjadi salah satu Brand Populer untuk kategori Mom & Baby pada ajang tersebut. Tercatat lebih dari 3.500 produk terjual melalui Unicharm Official Shop yang hadir di Shopee.

Koushi Tamari, Vice Sales Director mengatakan, pencapaian ini diinisiasi Unicharm sebagai langkah nyata dari keberhasilan penjualan tidak hanya melalui channel offline, tetapi juga online. Selain menggiatkan transaksi penjualan melalui channel offline, Unicharm pun berupaya untuk menjangkau cakupan yang lebih luas dengan membuka gerai online di Shopee untuk channel penjualan hingga ke seluruh Indonesia.

Unicharm Official Shop

Pencapaian lain dari Unicharm sebagai salah satu Brand Popular di Shopee 9.9 Shopping Day yaitu jumlah kunjungan dari pengguna Shopee ke Unicharm Official Shop yang meningkat hingga 10 kali lipat dibandingkan hari biasanya.

“Pada puncak kampanye Shopee 9.9 Super Shopping Day 9 September lalu, produk-produk Unicharm juga mengalami peningkatan transaksi hingga 20 kali lipat dibandingkan hari biasa, dengan Popok Bayi dan Tisu Basah MamyPoko sebagai produk terfavorit yang paling sering dibeli oleh konsumen,” ujar dia.

Setelah sukses di Shopee 9.9 Super Shopping Day, Koushi mengungkapkan, produk-produk Unicharm melalui Official Shop-nya di Shopee masih akan terus memberikan penawaran terbaik bagi para pengguna di seluruh Indonesia pada musim belanja akhir tahun Shopee, mulai dari Shopee 10.10 Brands Festival, 11.11 Big Sale dan 12.12.

Ditambahkan Christin Djuarto, Director Shopee Indonesia mengatakan, suksesnya kampanye Shopee 9.9 Super Shopping Day tentu tidak akan terjadi tanpa kerja sama dengan para mitra brand, termasuk Unicharm. Pada puncak kampanye 9.9 kemarin, kategori Mom & Baby merupakan salah satu kategori dengan peningkatan tertinggi. Pencapaian tersebut terealisasi berkat dukungan dari pilihan produk dan promo yang diberikan oleh Unicharm di Official Shop-nya selama Shopee 9.9 Super Shopping Day.

“Sehingga Unicharm berhasil menjadi Top Brand untuk kategori tersebut selama masa kampanye berlangsung. Kami berharap Unicharm akan terus bergabung dan memberikan penawaran menarik pada kampanye-kampanye belanja kami berikutnya,” kata dia.

Melihat perkembangan industri digital saat ini yang dikaitkan dengan prediksi dari Google Temasek hingga 10 tahun ke depan, terkait nilai GMV sebesar 240 Milyar Dollar AS di tahun 2025, Shopee kerap berupaya mendukung Unicharm dalam memiliki peningkatan transaksi yang lebih baik lagi melalui Unicharm Official Shop yang dihadirkan di Shopee.

Kesuksesan 9.9 Super Shopping Day kali ini mencatatkan pencapaian yang melampaui ekspektasi dengan peningkatan transaksi sebesar 3 kali lipat dibandingkan tahun 2018. Pada puncak kampanye, 187.606 produk dari bermacam kategori terjual dalam satu menit. Selain itu, Shopee menawarkan lebih dari 113 juta promo yang menarik bagi para pengguna.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.