Transaksi Produk UMKM Naik Lebih dari 8 Kali Lipat

Marketing.co.id – Berita Marketing | Shopee mencetak dua pencapaian terbaru di festival belanja 11.11 Big Sale. Dengan banyaknya penawaran menarik, pengguna secara regional membeli lebih dari 2 miliar produk sepanjang kampanye berlangsung, melampaui pencapaian tahun lalu. Shopee juga memecahkan rekor terbaru di Indonesia dengan peningkatan transaksi terhadap produk UMKM hingga lebih dari 8 kali lipat dibandingkan dengan hari biasa.

Handhika Jahja, Direktur Shopee Indonesia mengatakan, ekonomi digital dan e-commerce terus menghadirkan banyak peluang untuk berkembang dan pihaknya ingin membantu lebih banyak orang untuk menikmati manfaat pertumbuhan ini dengan meningkatkan adopsi terhadap e-commerce dan membantu lebih banyak konsumen serta bisnis online.

“Pada saat yang bersamaan, kami juga merasa bangga bahwa kami dapat menggunakan platform kami untuk memberi kembali kepada komunitas yang lebih luas dan mendukung mereka yang membutuhkan. Kami berharap dapat menciptakan lebih banyak manfaat bagi pengguna kami di bulan-bulan mendatang,” katanya.

Baca juga: 8 Tips Belanja Online Aman dan Nyaman

Pada festival belanja tersebut Shopee juga mencatatkan peningkatan hingga 5 kali lipat dalam jumlah pembeli dari pedesaan dan kota-kota kecil secara regional. Selain dari segi kenyamanan, 11.11 Big Sale juga turut mendekatkan lebih banyak pengguna dan bisnis. Sebanyak 3,5 miliar pesan dikirim di dalam aplikasi Shopee Chat sepanjang kampanye 11.11 berlangsung, dan pengguna dapat berinteraksi langsung dengan penjual dan mendapatkan lebih banyak informasi sebelum melakukan pembelian.

Bagi bisnis secara regional, 11.11 Big Sale adalah batu loncatan untuk pertumbuhan dan pemulihan ekonomi bisnis mereka. Penjual yang baru pertama kali berpartisipasi di 11.11 mencatatkan peningkatan yang signifikan, dengan jumlah pesanan yang meningkat hingga 18 kali lipat dibandingkan hari biasa.

Baca juga: Harbolnas 11.11, J&T Express Catat Kenaikan 6,5x Lipat Trafik Pengiriman

Fitur live streaming terus menjadi hiburan utama dalam pengalaman belanja online pengguna. Pengguna di Indonesia menghabiskan 10 juta jam untuk menonton rangkaian tayangan melalui Shopee Live, termasuk penampilan spesial NCT 127 dalam kemeriahan TV Show Shopee 11.11 Big Sale.

Marketing.co.id: Portal Berita Marketing & Bisnis

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.