Portal Lengkap Dunia Marketing

CONSUMER GOODS

Transaksi Kategori Produk Ibu dan Anak Meningkat di Tokopedia

Marketing.co.id Berita Consumer Goods I Selama Agustus 2020, kategori Ibu dan Anak di Tokopedia terus mengalami peningkatan signifikan, yaitu hampir 2 kali lipat selama pandemi, jika dibandingkan dengan transaksi bulanan sebelum pandemi. Keadaan pandemi mendorong masyarakat untuk lebih banyak melakukan aktivitas bersama keluarga di rumah, termasuk dalam memenuhi kebutuhan ibu dan anak.

Tokopedia x POPAC 2020

Strategic Initiatives Senior Lead (Mom Baby & Home Living Category) Tokopedia, Rizki Widyastuti  mengungkapkan, “Produk perawatan bayi seperti tisu basah, susu formula, popok dan sabun mandi menjadi beberapa produk di kategori Ibu dan Anak yang paling populer belakangan ini.”

Baca juga: Mitra Tokopedia Dorong Ekosistem Warung Lawan Pandemi

Demi mempermudah masyarakat mendapatkan kebutuhan ibu dan anak, Tokopedia selalu berkolaborasi dengan mitra strategis. Misalnya, kali ini dengan Popmama.com, menghadirkan Popmama Parenting Academy (POPAC) 2020, yang di dalamnya mencakup edukasi, hiburan, serta pengalaman belanja kebutuhan ibu dan anak secara menyenangkan.

Dia menambahkan, dengan berkolaborasi, Tokopedia juga terus berupaya menyediakan panggung bagi pegiat usaha lokal dalam menciptakan peluang lewat pemanfaatan teknologi sekaligus berkontribusi memulihkan perekonomian Indonesia. Mooi Official – salah satu contohnya. Pegiat usaha lokal di kategori Ibu dan Anak di Tokopedia ini mengalami peningkatan penjualan sebesar lebih dari 9 kali lipat selama pandemi.

Penyelenggara POPAC 2020 sekaligus Editor in Chief Popmama.com, Sandra Ratnasari, menuturkan, “Kolaborasi bersama Tokopedia kali ini menjadi sebuah sinergi kuat dan bertujuan memberikan inspirasi bagi keluarga milenial. Melalui platform digital, orang tua dapat berbagi informasi dan pengalaman, khususnya dalam menjawab berbagai tantangan mengasuh anak dalam masa PSBB.”

Gelaran POPAC 2020 turut menghadirkan sejumlah talk show, webinar hingga kuliah daring bersama pembicara inspiratif, seperti psikolog anak, perencana keuangan, bidan dan dokter, hingga para ibu inspiratif. Di sisi lain, masyarakat kini bisa mendapatkan berbagai kurasi produk dan penjual dari kategori Ibu dan Anak melalui Tokopedia x POPAC 2020 yang akan berlangsung mulai dari 28 September-3 Oktober 2020.

Marketing.co.id: Portal Berita Marketing dan Berita Bisnis

 

 

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top