Portal Lengkap Dunia Marketing

XX N

Tradisi Lama dengan Makna Baru: Tetap Berlebaran tanpa Mudik

PSBB & larangan mudik mendorong BCA dan agensi iklannya berinovasi

Marketing.co.id – Lebaran, momen yang paling ditunggu setelah sebulan berpuasa penuh. Jutaan rakyat Indonesia memanfaatkan libur Lebaran untuk pulang ke kampung halaman.

Akan tetapi, dalam rangka menyetop sebaran virus Covid-19, Pemerintah melarang masyarakat untuk mudik. BCA, salah satu bank komersial terbesar di Indonesia, ingin agar keseruan tradisi berbagi THR di Lebaran tetap ada meski tanpa mudik, dengan mengenalkan kembali fitur ”BagiBagi” di BCA mobile.

Melalui fitur tersebut, nasabah bisa melakukan transfer uang ke banyak tujuan dengan cara yang mudah dan menyenangkan. Nasabah dapat membuat tautan yang kemudian dapat dibagikan kepada sanak saudara, teman, dan kerabat lainnya. Jumlah nominal bisa diatur dengan mode “Acak/Random” atau “Pasti/Fixed” sehingga momen bagi-bagi THR tetap bisa kejadian meski tidak ketemuan.

Berkolaborasi dengan Flock Creative Network, BCA meluncurkan kampanye yang memastikan Indonesia tetap bisa bagi-bagi THR dengan cara yang aman dan menyenangkan. Materi kampanye yang mulai tayang pada 17 Mei 2020 hingga 20 Juni 2020 ini akan bercerita dari sudut pandang seorang remaja yang membayangkan suasana lebaran yang ideal bersama sanak saudara. Saat mereka menanti dengan sepenuh hati momen pembagian THR dari para Om dan Tante.

Namun, kenyataan berkata lain. Bagaimana bisa mendapat THR kalau Lebaran tahun ini hanya di rumah masing-masing saja? Jawabannya, ya BagiBagi di BCA mobile.

Senior Vice President Marketing Communications Bank Central Asia (BCA) Norisa Saifuddin berharap, melalui kampanye ini nasabah atau masyarakat luas tetap bisa saling berbagi THR dan kebahagiaan ke sanak keluarga sambil tetap mendukung kebijakan pemerintah untuk tidak mudik dan tetap menjaga jarak.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top