Toyota Etios Ditarik dari Pasaran

[Reading Time Estimation: 2 minutes]

Marketing.co.id– Toyota  Etios versi sedan dan hatchback Etios Liva yang ditenggarai sebagai mobil murah ditarik dari pasar India. Ditariknya mobil murah Toyota ini dikarenakan mengalami kerusakan pada pipa inlet yang menyambung ke tangki Bahan Bakar Minyak (BBM).

Perusahaan yang hadir di India melalui usaha patungan dengan Grup Kirloskar – Toyota Kirloskar Motor mengingatkan kepada 41.000 unit pemilik Etios dan Liva di India untuk segera mendatangi dealer resmi Toyota di India, Seperti dikutip dari financialexpress pada(23/12).

Mobil murah ini baru diluncurkan di pasar mobil India pada 27 Juni 2011 silam. Dengan adanya kerusakan ini Toyota  akan mengganti selang pengisi pipa inlet ke tangki bahan bakar. Pipa tersebut bisa retak hingga menyebabkan kebocoran bahan bakar saat tangki diisi sampai penuh.

Tanggung jawab tersebut salah satu reaksi cepat Toyota untuk menghindari jatuhnya korban. Dan beruntung hingga berita ini diberitakan, kerusakan yang cukup fatal itu belum sampai memakan korban jiwa. Recall itu salah satu bentuk “kampanye keselamatan” Toyota kepada konsumen mobil kecil bermesin 1.200 cc DOHC 4 silinder itu.

Menurut Wakil Direktur Pemasaran TKM, Sandeep Singh, “Ini adalah pendekatan proaktif oleh kami. Perkembangan ini sama sekali tidak berbahaya tetapi sesuai kebijakan Toyota di seluruh dunia, kami memberitahukan pelanggan bahwa mereka dapat datang ke dealer pada waktu yang tepat untuk mengganti pipa,” ungkapnya.

Singh menambahkan, Penggantian pipa ke tangki bensin tidak akan memakan waktu lama, paling lama 30- 45 menit dan itupun sebagai peduli kami untuk kampanye keselamatan.

Pada tahun 2008 lalu Toyota juga mengumumkan penarikan sekitar 20.000 unit kendaraan populer multi-utilitas, Innova, di India untuk memperbaiki bagian yang rusak yang dapat menyebabkan kebocoran minyak. (Hernawan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here