TOSTEM Hadirkan Interior Series IN16 di IndoBuildTech 2025: Inovasi Pintu dan Partisi untuk Menghubungkan Ruang Hidup
Marketing.co.id – Berita Marketing | Melalui partisipasi di pameran IndoBuildTech 2025, TOSTEM, merek jendela dan pintu aluminium asal Jepang, mengenalkan inovasi terbaru yang diberi nama Interior Series IN16. Produk ini dirancang untuk menghadirkan pengalaman baru dalam menghubungkan ruang hidup dengan fokus pada kenyamanan dan kualitas keseharian.
“IN16 adalah produk TOSTEM pertama yang sepenuhnya dirancang oleh Global Design Team kami di Jepang. Pegangan, ukuran tinggi, ketebalan, dan posisi seluruh perangkat dibuat dengan keseimbangan yang sempurna,” ungkap Hirokazu Morokuma, Asia Region Marketing Leader dari LIXIL Housing Technology.
Interior Series IN16 terdiri dari tiga produk unggulan, Hanging Door (pintu gantung), Swing Door (pintu ayun), dan Fixed Divider (partisi tetap) yang mengutamakan fungsi penghubung ruang secara optimal serta memastikan keterhubungan visual antar ruang yang maksimal.
Ketiganya dirancang untuk mendukung konsep rumah yang lebih terbuka, menyatu, sekaligus nyaman bagi seluruh anggota keluarga, termasuk anak-anak dan lansia.
Paviliun Inovasi di IndoBuildTech
Peluncuran IN16 ditampilkan di TOSTEM Pavilion, yang mengombinasikan seri terbaru ini dengan lini produk andalan TOSTEM lainnya seperti GRANTS, GIESTA, KANSHO, ATIS, dan AirFlow. Paviliun tersebut dirancang menjadi ruang ramah keluarga, memperlihatkan bagaimana solusi TOSTEM dapat mendukung kehidupan sehari-hari. Atas pendekatan inovatif ini, IndoBuildTech 2025 menganugerahkan dua penghargaan kepada TOSTEM.
Antusiasme Publik Figur
Musisi Yura Yunita bersama suaminya Donne Maulana turut hadir dan merasakan langsung pengalaman menggunakan produk IN16. Mereka menyoroti keunggulan desain dan fitur kedap suara.
“Cantik sekali! Tipis, tapi kokoh. Sesuai dengan kebutuhan kami. Terbukti benar-benar kedap suara, jadi cocok untuk studio musik di rumah—kedap tapi tetap punya pemandangan agar kami selalu terinspirasi saat berkarya,” ujar Yura.
Selain memperkenalkan inovasi di Jakarta, TOSTEM juga memperluas jangkauan ke Indonesia Timur dengan membuka TOSTEM Showroom Surabaya pada 28 Agustus 2025. Showroom ini menjadi ruang kolaborasi, inovasi, sekaligus tempat konsumen merasakan langsung keunggulan produk.
Morokuma menegaskan, peluncuran IN16 merupakan tonggak penting bagi perjalanan TOSTEM di Indonesia.
“Kami ingin hadir bukan hanya sebagai brand jendela, namun sebagai penyedia solusi menyeluruh untuk rumah. Karena itu, peluncuran IN16 menjadi langkah awal yang penting pada tahun ini. Interior Series ini menjadi salah satu langkah untuk Menghubungkan Ruang Hidup,” pungkasnya.