Marketing.co.id – Berita Lifestyle | Toshiba Lifestyle, merek elektronik dari Jepang yang dikenal di Indonesia dengan nama Toshiba Home Appliances, meluncurkan strategi baru untuk memperkuat kehadirannya di pasar Asia Pasifik (APAC) dan menjadi pemimpin pasar peralatan rumah tangga di kawasan ini.
Pengumuman tersebut dilakukan dalam sebuah acara di Hanoi, Vietnam, dengan tema “Beyond Details, Innovate Tomorrow.” Ini sekaligus menandai debut Takashi Sorimachi, aktor dan penyanyi terkenal dari Jepang, sebagai Brand Ambassador regional Toshiba Lifestyle.
“Takashi Sorimachi adalah simbol dari dedikasi dan keunggulan yang kami anut di Toshiba Lifestyle. Kami yakin beliau akan membantu kami memperkuat hubungan dengan konsumen di Asia Pasifik,” ujar Zeal Jiang, Presiden Toshiba Lifestyle wilayah APAC.
Dalam acara tersebut, Toshiba Lifestyle memperkenalkan dua konsep inovatif, yaitu Japandi dan Master of Flow. Konsep-konsep ini menjadi inti dari desain produk terbaru mereka, yang dijadwalkan tersedia dalam 12 bulan ke depan. Konsep Master of Flow menawarkan solusi teknologi air canggih yang mengutamakan kualitas air untuk berbagai kebutuhan rumah tangga.
“Master of Flow adalah langkah maju dalam inovasi peralatan rumah tangga yang dirancang untuk meningkatkan gaya hidup sehat dan efisiensi rumah tangga,” kata Jiang.
Master of Flow berfokus pada empat aspek utama yakni gaya hidup sehat, penggunaan serbaguna, kemudahan pekerjaan rumah, dan penggunaan yang tahan lama. “Dengan Master of Flow, kami berkomitmen untuk menghadirkan solusi yang memastikan kualitas air terbaik untuk konsumen dan mengurangi pekerjaan rumah tangga sehari-hari,” tambah Jiang.
Sementara itu, konsep Japandi memadukan estetika Jepang Fuji White dengan gaya Skandinavia, menekankan minimalisme dan fungsionalitas. Japandi mencerminkan filosofi untuk inovasi yang mendalam dan desain yang berpusat pada manusia.
“Produk kami, seperti kulkas dan microwave, dirancang untuk meningkatkan kenyamanan dan daya tahan, serta mengakomodasi gaya hidup konsumen yang berubah. Salah satu produk yang menonjol adalah kulkas multi-pintu dengan desain Japandi yang dilengkapi dengan teknologi pembekuan canggih,” jelas Jiang.
Selain itu, Toshiba Lifestyle memperkenalkan penanak nasi digital terbaru, yang dirancang khusus untuk memenuhi kebutuhan kuliner di Asia. Berdasarkan penelitian mendalam tentang beras di Vietnam, Taiwan, Hong Kong, Singapura, dan Malaysia, peralatan ini menjanjikan kualitas nasi yang optimal. Penanak nasi digital tersebut adalah contoh nyata komitmen Toshiba Lifestyle untuk menghadirkan teknologi mutakhir yang sesuai dengan kebutuhan lokal.
“Penunjukan Takashi Sorimachi sebagai brand ambassador juga merupakan bagian penting dari strategi pemasaran Toshiba Lifestyle. Kami percaya bahwa dengan Takashi Sorimachi, kami dapat lebih dekat dengan konsumen di APAC, dan beliau akan memperkuat kehadiran kami di pasar ini,” ujar Jiang.
Toshiba Lifestyle juga menegaskan komitmennya terhadap keberlanjutan melalui Inisiatif Pabrik Hijau, yang melibatkan penggunaan produk hemat energi dan pabrik yang telah disertifikasi sebagai Pabrik Hijau Nasional.
“Kami berkomitmen untuk tidak hanya menjadi pemimpin pasar tetapi juga menjaga pertumbuhan yang berkelanjutan dengan memperhatikan aspek lingkungan dan sosial,” kata Jiang.