Marketing.co.id – Berita Lifestyle | Toshiba Lifestyle Indonesia mengumumkan peluncuran program terbaru, Toshiba 365 Days of Worry Free, yang dirancang untuk memberikan kemudahan bagi konsumen dalam menangani kerusakan fungsi produk. Program ini hadir sebagai solusi bagi konsumen untuk merasakan ketenangan dan kenyamanan dalam menggunakan produk Toshiba tanpa rasa khawatir.
Program ini mencakup berbagai produk home appliance Toshiba, termasuk penanak nasi (rice cooker), air fryer, induction cooker, dan kipas angin. Program ini khusus diperuntukkan bagi produk yang diimpor oleh PT Midea Planet Indonesia dan berlaku untuk pembelian yang dilakukan sejak 1 Februari 2025. Seluruh konsumen di Indonesia berhak mendapatkan jaminan perlindungan selama 365 hari sejak tanggal pembelian yang tercatat pada invoice pertama.
Leo Ariefyanto, Head of Service Division Toshiba Lifestyle Indonesia, menjelaskan, “Ini merupakan apresiasi kami kepada konsumen yang setia memilih produk Toshiba. Jika ada kerusakan, konsumen bisa menukar produk dalam jangka waktu 365 hari.”
Apabila konsumen mengalami kerusakan pada produk yang dibeli, mereka hanya perlu menghubungi WhatsApp Call Center Toshiba di nomor +62811401816. Tim service center Toshiba akan memberikan panduan terkait keluhan yang dialami. Jika terbukti unit mengalami kerusakan, Toshiba akan mengganti produk yang rusak dengan unit baru yang akan dikirimkan langsung ke alamat konsumen tanpa biaya tambahan.
Lebih lanjut, Antonius Widjaja, Product Manager Small Domestic Appliance Toshiba Lifestyle Indonesia, menambahkan, “Dengan adanya program 365 Days of Worry Free, Toshiba ingin memastikan pengalaman konsumen yang lebih nyaman dan bebas khawatir dalam menggunakan produk-produk unggulan kami. Program ini berlaku untuk pembelian di seluruh toko offline serta e-commerce di Indonesia.”
Dealer-dealer resmi juga memiliki peran penting dalam menyampaikan informasi terkait program ini kepada konsumen, sehingga mereka memahami sepenuhnya manfaat layanan yang diberikan. Setelah periode 365 hari berakhir, garansi normal tetap berlaku sesuai ketentuan yang tertera pada tanggal invoice pembelian.
Untuk memastikan proses klaim berjalan lancar, berikut adalah langkah-langkah yang harus dilakukan konsumen untuk mengajukan penukaran produk baru Toshiba:
- Menghubungi Official Business WhatsApp Toshiba di 0811401816 untuk melaporkan kerusakan produk.
- Mengirimkan video yang menunjukkan masalah atau kerusakan produk melalui WhatsApp.
- Penukaran unit baru berlaku setelah konsumen menerima pesan persetujuan dan nomor laporan.
- Mengirimkan faktur pembelian dan kartu garansi.
- Mengirimkan produk yang rusak menggunakan kemasan aman dan kotak asli.
- Produk yang rusak dikirim ke titik drop Lion Parcel atau dapat dijemput oleh kurir jika layanan tersebut tersedia.
- Biaya pengiriman produk rusak sepenuhnya ditanggung oleh Toshiba.
Syarat dan ketentuan klaim antara lain adalah kerusakan pabrik yang disebabkan oleh penggunaan normal konsumen. Namun, klaim tidak berlaku jika kerusakan disebabkan oleh kelalaian penggunaan, seperti jatuh atau terendam air, yang telah diverifikasi oleh tim service Toshiba.